kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 14:01

Badai Cedera Menerpa, Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions?

Konten Redaksi kumparan
Badai Cedera Menerpa, Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions? (36483)
Manajer Chelsea Frank Lampard. Foto: Adam Davy/REUTERS
Usai kalah di final Piala FA, Sabtu (1/8) malam WIB, Chelsea mungkin juga tak bisa berharap banyak bisa menjuarai Liga Champions 2019/20. Sebab, dari laga kontra Arsenal semalam, beberapa pemain The Blues tumbang.
ADVERTISEMENT
Cesar Azpilicueta harus ditarik keluar pada menit 35, begitu juga dengan Christian Pulisic pada menit 49. Kedua pemain itu mengalami masalah serupa: Cedera hamstring.
Lalu, di penghujung laga, Pedro yang masuk menggantikan Pulisic harus ditandu keluar. Pemain yang tak lagi menjadi bagian dari Chelsea pada musim depan itu menderita cedera bahu.
"Mereka harus menjalani scanning dan assessment selama beberapa hari ke depan. Mereka jelas tidak akan fit untuk pekan depan. Pedro, aku yakin dia mengalami dislokasi bahu, tetapi tak mau cepat menyimpulkan," kata Frank Lampard, dilansir Sky Sports.
Badai Cedera Menerpa, Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions? (36484)
Pemain Chelsea Christian Pulisic mendapat penanganan medis setelah cedera pada final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Adam Davy/REUTERS
Badai Cedera Menerpa, Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions? (36485)
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta mendapat penanganan medis setelah cedera pada final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
"Jelang pertandingan [kontra Arsenal], Willian diistirahatkan dalam 24 jam terakhir atau lebih, dan begitu juga Ruben Loftus-Cheek," sambungnya.
Kalau melihat data Premier Injuries, dari dua nama barusan, hanya Loftus-Cheek yang disebut memiliki masalah. Masalah kecil yang tak dijelaskan secara detail.
ADVERTISEMENT
Well, pekan depan alias Minggu (9/8) dini hari WIB, Chelsea akan bertandang ke markas Bayern Muenchen dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Kedudukan sementara, Der Bavarians unggul agregat 3-0.
Chelsea harus mencetak 3-4 gol dan tak boleh kebobolan di Allianz Arena. Namun, apakah itu mungkin bisa terwujud tanpa kehadiran pemain-pemain yang disebut di atas? Atau, inikah saatnya bagi Chelsea untuk mengibarkan bendera putih?
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.