kumparan
22 Agustus 2019 7:29

Bagus dan Hanif Diundang Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Malausia U-19, Piala AFF U-18
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam. Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan jelang laga Pra-Piala Dunia 2022. Pada Rabu (21/8/2019), sebagian besar pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk ikut pemusatan latihan sudah hadir di Hotel Alana, Sentul.
ADVERTISEMENT
Mulai Kamis (22/8), Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong. Namun, dalam pemusatan latihan ini, ada hal spesial yang dilakukan McMenemy. Ia mengundang Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi.
Khusus untuk Bagus Kahfi, ia dipanggil berkat penampilan apiknya di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Di ajang tersebut, Bagus sukses keluar sebagai topskorer dengan torehan enam gol, bersama dengan Dylan Ruiz-Diaz dari Australia, serta Mouzinho Barreto de Lima dari Timor Leste.
Selain memanggil Bagus Kahfi dan Hanif, McMenemy juga memanggil Ruben Sanadi. Pemanggilan Ruben ini alasannya sedikit berbeda. Ia dipanggil untuk menggantikan bek kiri Arema FC, Johan Alfarizi, yang terkena cedera.
"Kami mengganti Alfarizi dengan Ruben. Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior," ujar McMenemy, disitat dari situs resmi PSSI.
Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia, Indonesia vs Brunei Darussalam, Stadion My Dinh, Hanif Sjahbandi
Aksi Pemain Timnas U-23 Indonesia, Hanif Sjahbandi (kanan) pada Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Di awal-awal masa pemusatan latihan Timnas ini, masih ada beberapa nama yang belum bergabung. Mereka adalah Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Otavio Dutra, Irfan Jaya, serta nama-nama yang juga baru diumumkan pemanggilannya seperti Hanif maupun Ruben.
Rencananya, pemusatan latihan di Bogor ini akan digelar pada 22 hingga 29 Agustus mendatang. Pada 30 Agustus, pemusatan latihan akan berpindah ke Jakarta. Di laga Pra-Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada 5 September, serta Thailand pada 10 September.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan