Bola & Sports
·
22 September 2020 12:07

Barcelona Raih Trofi, Raut Wajah Lionel Messi Malah Sedih

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Barcelona Raih Trofi, Raut Wajah Lionel Messi Malah Sedih  (103392)
Lionel Messi, kamu kenapa? Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi kembali jadi sorotan warganet. Kali ini, ada sebuah video yang menunjukkan bahwa sang megabintang sedang tak bersemangat saat Barcelona meraih Piala Joan Gamper.
ADVERTISEMENT
Piala Joan Gamper sendiri merupakan turnamen tahunan yang digelar Blaugrana sebelum mengarungi Liga Spanyol. Ajang ini juga didedikasikan buat Joan Gamper, sang pendiri klub tersebut.
Sejak 1997, peserta yang awalnya terdiri dari empat tim, dipangkas menjadi hanya dua tim saja. Setiap tahunnya, Barcelona mengundang klub berbeda untuk menjadi lawannya di ajang tersebut. Dan pada tahun 2020 ini, ada tim promosi Elche yang menjadi tamu untuk berlaga di Camp Nou.
Pertandingan Barcelona vs Elche dihelat pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Blaugrana pun berhasil menang tipis 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Antoine Griezmann.
Proses gol Barcelona pun cukup bagus. Di awal-awal laga, tepatnya pada menit ke-2, operan cantik dari Lionel Messi dari tengah lapangan berhasil membuka ruang buat Jordi Alba untuk memberikan bola ke depan gawang buat Griezmann.
ADVERTISEMENT
Trofi Joan Gamper di tahun ini pun kembali dimenangi oleh Barcelona. Namun, mengutip Give Me Sport, rupanya keberhasilan Blaugrana tersebut tidak membuat Lionel Messi gembira.
Melalui sebuah video yang viral di media sosial, kapten Timnas Argentina itu justru memperlihatkan ekspresi sedih dan tak bersemangat.
Saat itu, penyerang berusia 33 tahun tersebut tengah berada di bench El Barca dan menatap ke arah lapangan. Ia pun tampak murung saat membawa trofi tersebut.
Hal tersebut pun banyak mendapat tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang bersimpati kepada Messi, sebab mereka merasa bahwa La Pulga kini seperti dikekang oleh Barca yang tak mau melepasnya.
Messi sendiri memang sempat dikabarkan telah mengajukan permintaan untuk dilepas oleh Barca. Ia merasa punya klausul yang memungkinan hal tersebut meskipun kontraknya baru habis tahun depan.
ADVERTISEMENT
Pemain kelahiran Rosario itu bahkan sempat dirumorkan dengan sejumlah klub, walaupun akhirnya bertahan di klub yang sudah dibelanya sejak kecil tersebut.
Barcelona Raih Trofi, Raut Wajah Lionel Messi Malah Sedih  (103393)
Pemain Barcelona Lionel Messi pada pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam sebuah wawancara dengan TV3, memang sudah menegaskan bahwa pihak klub tidak bisa membiarkan Lionel Messi pergi pada bursa transfer kali ini.
“Saya tidak akan terlibat konflik dengannya. Dia kapten kami dan pemimpin tim kami," ungkap Bartomeu dikutip dari Mirror.
"Saya tidak bisa membiarkan dia meninggalkan klub, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dan tim membutuhkannya. Memiliki Messi adalah jaminan kesuksesan."
"Kami baru saja melihatnya bicara di lapangan dan kita sudah beranjak dari saga transfernya. Kami harus memberi selamat buat diri kami sendiri karena bisa membuat Messi bertahan dengan kami. Pemain terbaik dunia harus bertahan di markas kami," ujar Bartomeu soal keberhasilan mempertahankan Messi di Barcelona.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.