Bola & Sports
·
20 Oktober 2020 18:10

Barcelona vs Ferencvaros: Koeman Akui Timnya Bukan Favorit di Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Barcelona vs Ferencvaros: Koeman Akui Timnya Bukan Favorit di Liga Champions (62274)
Getafe vs Barcelona. Foto: Juan Medina/Reuters
Barcelona akan menghadapi Ferencvaros dalam matchday 1 Grup G Liga Champions 2020/21. Duel tersebut bakal digelar di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Jelang laga tersebut, Ronald Koeman selaku juru taktik Barcelona mengakui bahwa timnya bukanlah kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Pasalnya, kondisi Blaugrana saat ini sedang tidak ideal.
Lionel Messi dan kolega tercatat cuma sekali menembus semifinal sejak menjadi kampiun Eropa pada tahun 2015 silam. Empat sisanya Barca terhenti di babak delapan besar, termasuk saat dibantai Bayern Muenchen dengan skor 2-8 pada musim lalu.
Selain itu, ada masalah internal yang sempat memanas serta penjualan beberapa pemain pilarnya seperti Arturo Vidal dan Luis Suarez.
Barcelona vs Ferencvaros: Koeman Akui Timnya Bukan Favorit di Liga Champions (62275)
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. Foto: AFP/Gabriel Bouys
Setelahnya, Barca sempat menghadapi krisis internal. Mereka hampir ditinggal sang megabintang, Lionel Messi, dan menjual beberapa pemain pilarnya seperti Arturo Vidal dan Luis Suarez. El Barca juga diguncang dengan permasalahan di dalam jajaran manajemen klub.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, performa Barcelona di awal musim ini tidak bisa dikatakan bagus. Mereka baru dua kali menang dalam empat pertandingan pertamanya.
"Di Barcelona Anda harus bermain untuk memenangi banyak titel," ungkap Koeman, dikutip dari Marca.
"Trofi domestik dan Eropa. Tapi ada tim-tim tangguh dan Anda harus membuktikan anggapan itu. Setelah apa yang terjadi [di klub] kami bukanlah favoritnya, tapi kami bisa melangkah jauh," sambungnya.
Selain Ferencvaros, Barcelona juga satu grup bersama Juventus dan Dynamo Kiev. Kendati lawan perdananya merupakan tim yang paling lemah di antara tim-tim lainnya, Koeman tidak mau anak-anak asuhnya menganggap remeh sang lawan.
"Kami menduga [menghadapi] sebuah tim yang rumit. Tidak ada pertandingan yang mudah sekarang. Kami harus menciptakan banyak peluang."
ADVERTISEMENT
"Kami menganalisis seluruh lawan-lawan kami dan menghormati mereka semua. Kami harus menghentikan kualitas mereka. Mereka bagus di belakang dan punya pemain penting dalam serangan," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.