Bola & Sports17 September 2020 18:51

Barcelona vs Girona: Koeman Komentari Penampilan Messi dan Coutinho

Konten Redaksi kumparan
Barcelona vs Girona: Koeman Komentari Penampilan Messi dan Coutinho (1000085)
Pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS
Laga Barcelona vs Girona jadi tempat Lionel Messi dan Philippe Coutinho unjuk kebolehan kepada Ronald Koeman. La Pulga mencatatkan dua gol, sementara Coutinho mencetak gol pembuka di laga uji coba tersebut.
ADVERTISEMENT
Coutinho mencetak gol di menit ke-21 setelah menyambut bola kiriman hasil kerja sama Messi dan Trincao. Messi lalu memperbesar keunggulan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti di akhir babak pertama.
Girona sempat mengejar di babak kedua. Adalah Samu Saiz yang berhasil membobol gawang Barcelona yang dikawal Neto. Tetapi, Barcelona memastikan dominasinya lewat Messi.
'Si Kutu' langsung membalas gol Girona dalam kurun waktu tiga menit. Tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti mengenai salah seorang pemain Girona. Bola yang berbelok mengecoh penjaga gawang. Skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga pertandingan bubar.
Barcelona vs Girona: Koeman Komentari Penampilan Messi dan Coutinho (1000086)
Pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) saat berselebrasi bersama rekannya pada pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS
Di laga itu, Koeman kembali memakai formasi 4-2-3-1. Menariknya, para penyerang Barcelona tampak sering melakukan rotasi posisi.
"Menurut saya, untuk memiliki kemampuan menyerang yang luar biasa, kita harus memiliki pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi berbeda," kata Koeman dalam wawancara usai laga uji coba.
ADVERTISEMENT
"Oleh karena itu ada perubahan yang terjadi. Hal itu tentu saja akan menyulitkan lawan."
"Tengok saja Coutinho yang bisa bermain di kiri dan tengah. Begitu juga dengan Antoine Griezmann yang bisa bermain di tengah dan kanan. Sementara Messi bisa mengisi posisi nomor 9. Adalah hal yang bagus bisa memiliki begitu banyak opsi," lanjut dia.
Barcelona masih akan melakukan satu uji tanding lagi melawan Elche Minggu (20/) dini hari mendatang. Sepekan kemudian, Blaugrana baru memainkan laga perdananya di La Liga menghadapi Villarreal.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white