Bola & Sports17 September 2020 19:25

Bayern Muenchen Konfirmasi Thiago Alcantara Gabung Liverpool

Konten Redaksi kumparan
Bayern Muenchen Konfirmasi Thiago Alcantara Gabung Liverpool (1070900)
Thiago Alcantara dan Santiago Ascacibar berebut bola. Foto: Reuters/Andreas Gebert
Bos Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengonfirmasi bahwa Thiago Alcantara akan pindah ke Liverpool. Ia mengungkap bahwa Die Roten telah menerima tawaran Liverpool untuk transfer gelandang asal Spanyol itu.
ADVERTISEMENT
"Saya bisa mengonfirmasi bahwa Bayern telah menerima tawaran dari Liverpool. Ini adalah keinginan dari Thiago untuk bermain di tempat lain sebelum kariernya selesai," beber Rummenigge, dilansir Bild.
Sebelumnya telah diberitakan bahwa Liverpool akan membayar banderol 30 juta euro yang Bayern pasang untuk Thiago. Dari situ, ada laporan bahwa pemain berusia 29 itu telah setuju dengan tawaran kontrak berdurasi 4 tahun dari The Reds.
Bayern Muenchen Konfirmasi Thiago Alcantara Gabung Liverpool (1070901)
Thiago Alcantara. Foto: SASCHA SCHUERMANN/AFP
AFP melansir Liverpool akan membayar sekitar 21 juta euro di muka untuk transfer Thiago. Sementara sisanya baru cair tergantung penampilan Thiago bersama klub barunya.
Sementara itu, Thiago dikabarkan absen dari sesi latihan Bayern hari ini, Kamis (17/9).
Thiago sendiri sudah beberapa bulan terakhir ini masuk radar Liverpool. Kabarnya, itu pula yang membuat ia menolak memperpanjang kontraknya dengan Bayern yang akan habis pada 2021.
ADVERTISEMENT
Selain Liverpool, ada Manchester United yang dikabarkan juga berminat mendatangkan Thiago. Tetapi, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, MU hanya mengontak agen Thiago dan belum mengirim tawaran transfer ke Bayern.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white