Bola & Sports
·
11 Juni 2020 16:04

Bayern Muenchen Terancam Tanpa Serge Gnabry Saat Jumpa Gladbach

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bayern Muenchen Terancam Tanpa Serge Gnabry Saat Jumpa Gladbach (461)
Selebrasi pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Toby Melville
Bayern Muenchen terancam tampil pincang tatkala menjamu Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-31 Bundesliga 2019-20, Sabtu (13/6/2020). Salah satu winger jagoan mereka, Serge Gnabry, mengalami cedera.
ADVERTISEMENT
Dilansir FCB Inside, punggung Gnabry sedikit bermasalah saat menjalani sesi latihan terakhir tim. Dia bahkan sudah absen pada semifinal DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt, Kamis (11/6).
"Gnabry cedera punggung saat menjalani latihan sehingga tak bisa bergerak leluasa. Kami harap staf medis bisa membuatnya bermain akhir pekan nanti," ujar Hansi Flick, pelatih Bayern.
Wajar kiranya Flick sangat berharap Gnabry kembali fit. Penyerang sayap berusia 24 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak kedua Bayern musim ini. Sudah 12 gol yang dia ciptakan di Bundesliga.
Bayern Muenchen Terancam Tanpa Serge Gnabry Saat Jumpa Gladbach (462)
Aksi Serge Gnabry saat melawan Bayer Leverkusen. Foto: Matthias Hangst/POOL/AFP
Tanpa Gnabry, kualitas lini serang Bayern bakal amat berkurang karena mereka juga dipastikan tampil tanpa Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Kedua pemain itu absen karena akumulasi kartu.
Makin sulit karena Gladbach yang akan jadi lawan mereka di pekan 31 nanti. Bukannya gimana-gimana, Gladbach tampil apik di bawah asuhan Marco Rose. Buktinya, mereka cukup stabil ngepos di empat besar.
ADVERTISEMENT
Bukti lain sudah Bayern rasakan sendiri. Pada putaran pertama, mereka kalah 1-2 dari Gladbach. Kekalahan ini adalah satu dari dua kekalahan yang Bayern derita sejak ditangani Hansi Flick.
Tentu saja Bayern masih punya pengganti Gnabry. Salah satunya dengan Ivan Perisic. Flick bisa pula coba memainkan produk akademi, Oliver Batista-Meier, yang tampil cukup baik di Regionalliga musim ini.
Namun, Flick masih sangat mengharapkan kehadiran Gnabry. Pasalnya, tiga angka jadi harga mati untuk mendekatkan Bayern ke tangga juara Bundesliga.
"Kami masih punya dua hari lagi dan kami harap dia bisa bermain melawan Gladbach," tutur Flick.
Bayern butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara. Pasalnya, poin maksimal Borussia Dortmund di posisi kedua adalah 75, sedangkan Bayern punya 76 poin jika memenangi dua laga terdekat.
ADVERTISEMENT
Skenario lain: Bayern bisa pesta juara pada pekan ke-31 andai mampu mengalahkan Gladbach dan Dortmund kalah dari Fortuna Dusseldorf.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!