Bola & Sports
·
22 November 2020 16:36

Beberapa Pemain Timnas U-19 Cedera usai Jalani Latihan Intensitas Tinggi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beberapa Pemain Timnas U-19 Cedera usai Jalani Latihan Intensitas Tinggi (664678)
Pemain Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Timnas U-19 sudah mulai berlatih di lapangan dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Madya, Jakarta. Beberapa pemain dikabarkan cedera usai berlatih dengan intensitas tinggi.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, skuat 'Garuda Muda' hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing. Kini, mereka sudah kembali merumput meski Pelatih Kepala Shin Tae-yong masih hanya memantau mereka secara virtual.
Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Ariyanto, menjelaskan bahwa anak-anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan positif. Kendati begitu, legenda sepak bola Indonesia itu menerangkan bahwa sudah ada beberapa pemain yang cedera di TC kali ini.
"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," kata Nova Ariyanto dalam laman resmi PSSI.
Beberapa Pemain Timnas U-19 Cedera usai Jalani Latihan Intensitas Tinggi (664679)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyaksikan pemain Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Adapun pola latihan yang diterapkan memang berintensitas tinggi. Para pemain digenjot latihan tiga kali sehari lewat menu latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.
ADVERTISEMENT
Di sore hari ada latihan permainan dan teknik sepak bola. Kemudian, di malam hari ada latihan pembentukan massa otot dengan gym.
''Sesuai materi latihan dari Coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras,'' jelas Nova.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.