kumparan
17 Januari 2020 23:57

Beckham, Supriadi, Rendy, dan Jack Brown Tak Lolos Seleksi Timnas U-19

Seleksi pemain timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Seleksi tahap pertama Timnas U-19 Indonesia berakhir pada Jumat (17/1/2020). Dari 53 nama yang terlibat, sebanyak 25 pemain dipastikan tak lolos. Empat di antaranya adalah Beckham Putra, Muhammad Supriadi, Rendy Juliansyah, dan Jack Brown.
ADVERTISEMENT
Manajer pelatih Timnas Indonesia yang turut memantau seleksi, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa cedera jadi salah satu penyebab tak lolosnya sebagian pemain. Beckham, misalnya, yang menderita cedera hamstring.
Ada pula Supriadi yang bermasalah dengan engkelnya. Cedera tersebut memang cukup sering mendera pemain sayap milik Persebaya Surabaya ini sejak memperkuat Timnas U-16 di Piala Asia pada 2018 lalu.
“Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan karena ada indikasi cedera. Kami tidak ingin mereka terkena kembali," ungkap Shin, dilansir laman resmi PSSI.
COVER, Jack Brown
Jack Brown (tengah), gelandang Lincoln City U-18 yang mengikuti seleksi Timnas U-19 Indonesia. Foto: PSSI
Sementara itu, para pemain yang lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Terkait nama-nama yang dipastikan lolos tersebut, Shin bakal mengumumkannya secara lengkap sehari berselang.
"Sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik. Ada 28 pemain nanti yang akan dibawa ke Chiang Mai. Tadinya saya akan seleksi jadi 30 orang," tutur Shin.
ADVERTISEMENT
"Namun, saat ini saya dapatkan 28 pemain. Soal siapa saja pemainnya, bisa diketahui sehari setelah ini melalui website PSSI,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.
Timnas U-19 dipersiapkan untuk mentas di Piala AFF U-19 beberapa bulan mendatang. Agenda Piala Asia U-20 2019 dan Piala Dunia U-20 setahun berikutnya juga akan menjadi fokus skuat 'Garuda Muda' tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan