Bola & Sports16 September 2020 18:48

Berapa Bayaran Pierre-Emerick Aubameyang Usai Dapat Kontrak Baru dari Arsenal?

Konten Redaksi kumparan
Berapa Bayaran Pierre-Emerick Aubameyang Usai Dapat Kontrak Baru dari Arsenal? (319155)
Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Community Shield di stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Justin Tallis/REUTERS
Pierre-Emerick Aubameyang baru saja meneken kontak baru di Arsenal. Sekarang, striker berusia 31 tahun itu terikat selama tiga tahun dengan The Gunners.
ADVERTISEMENT
Kontrak Aubameyang yang sebelumnya akan habis pada 2021. Dulu, pemain asal Gabon itu dibayar 180 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,4 miliar per pekan.
Nah, kontrak baru ini membuat Aubameyang naik gaji lumayan tinggi. Menurut laporan ESPN, Aubameyang kini mendapat bayaran sebesar 250 ribu pounds atau sekitar Rp 4,8 miliar per pekannya.
Aubameyang bisa mendapat uang lebih banyak jika tampil moncer di lapangan. Ya, ada bonus kalau Arsenal bisa menembus Liga Champions atau Aubameyang memenangi Premier League Golden Boot selama durasi kontrak.
Berapa Bayaran Pierre-Emerick Aubameyang Usai Dapat Kontrak Baru dari Arsenal? (319156)
Aubameyang perpanjang masa baktinya bersama Arsenal. Foto: Dok. Instagram/@arsenal
Namun begitu, gaji Aubameyang belum yang tertinggi di Arsenal. Ada Mesut Oezil yang mendapat bayaran mencapai Rp 6,5 miliar per pekan di sana.
Aubameyang datang ke Arsenal dari Dortmund dengan banderol 56 juta pounds pada 2018. Sejak saat itu, dia sudah mencetak 72 gol dalam 111 penampil untuk 'Meriam London'.
ADVERTISEMENT
Sebelum tanda tangan kontrak baru, ada sejumlah tim yang dilaporkan berminat mendatangkannya. Di antaranya ada Chelsea dan Barcelona.
Tetapi, Aubameyang memilih untuk terus membela Arsenal. Menurut laporan, Mikel Arteta membuat Aubameyang bertahan setelah mendatangkan Willian dan Gabriel Magalhaes.
Willian didatangkan dengan status bebas transfer. Sementara Gabriel mendarat setelah Arsenal membayar mahar sebesar 27 juta pounds ke Lille.
Di sisi lain, Arsenal sedang dalam masalah finansial. Mereka baru saja memecat 55 staf akibat pandemi COVID-19.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white