kumparan
19 September 2019 15:21

Bisakah Arsenal Curi Tiga Poin di Markas Eintracht Frankfurt?

Arsenal vs Spurs
Arsenal di suatu pertandingan. Foto: MATTHEW CHILDS/Reuters
Kisah Arsenal di Liga Europa musim ini bakal bermula pada Kamis (19/9/2019) malam WIB. Pasukan Unai Emery tersebut bakal bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Commerzbank-Arena.
ADVERTISEMENT
Arsenal menyambut pertandingan ini dengan modal yang kurang oke. Pasalnya, mereka gagal menang saat berjumpa Watford pada akhir pekan silam. Padahal, The Gunners sempat unggul 2-0 berkat penyelesaian akhir Pierre-Emerick Aubameyang.
Arsenal kewalahan menghadapi agresivitas Watford. The Hornets bisa melancarkan 31 tembakan, sementara Arsenal hanya tujuh. Alhasil, Watford menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Tom Cleverley dan Roberto Pereyra.
Performa Arsenal yang fluktuatif ini bakal diuji Eintracht. Tim berjuluk Die Adler ini cuma kalah 3 kali dari 30 laga kandang terakhir. Khusus di Liga Europa, hanya ada tiga tim yang bisa menghindari kekalahan dari Eintracht dengan skenario bermain imbang.
Musim 2013/14, Eintracht ditahan imbang FC Porto 3-3 pada laga leg II babak 32. Setelahnya, mereka bermain imbang 0-0 dengan Inter pada pertandingan putaran pertama babak 16 besar musim 2018/19. Terakhir, Eintracht bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada pertandingan leg I semifinal musim kemarin.
ADVERTISEMENT
Kalau menengok catatan selama fase grup Liga Europa musim lalu, Eintracht terlihat makin digdaya saja. Dalam enam pertandingan, mereka meraih enam kemenangan, membukukan 17 gol, dan hanya sekali kebobolan. Melihat laju mereka musim ini, bukannya tak mungkin tren ini berlanjut.
Eintracht Frankfurt
Eintracht Frankfurt merayakan kemenangan atas Strasbourg yang meloloskan mereka ke fase grup Liga Europa. Foto: AFP/Daniel Roland
Eintracht boleh jadi sudah melepas trio andalannya -- Luka Jovic, Ante Rebic, dan Sebastian Haller. Kendati demikian, ketajaman semifinalis Liga Europa musim lalu ini tak berkurang. Dalam tiga pertandingan terakhir, Frankfurt sudah mengemas 6 gol.
Ada sejumlah pemain Frankfurt yang harus diwaspadai Arsenal di laga nanti. Seperti Goncalo Paciencia yang sudah bikin 3 gol atau rekrutan anyar macam Bas Dost hingga Andre Silva, yang bisa memberikan elemen kejutan.
ADVERTISEMENT
Menghadapi lawan macam ini, Sead Kolasinac tahu sikap awas tentu harus ditunjukkan Arsenal selama 90 menit.
"Kami sudah tak sabar menghadapi mereka. Kami bakal mencoba fokus untuk mengimplementasikan game plan kami di lapangan," kata eks pemain Schalke 04 itu kepada media resmi klub.
"Saya sudah sering melawan Frankfurt, dan semua orang sudah tahu betapa tangguhnya mereka di kandang. Tetapi, saya harap, kami bisa fokus selama 90 menit. Karena itulah satu-satunya cara untuk kami meraih kemenangan di laga nanti," ujar Kolasinac.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan