Bola & Sports
·
22 Juli 2021 19:15
·
waktu baca 1 menit

Bocoran PT LIB soal Sponsor Utama di Liga 1 2021/22

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran PT LIB soal Sponsor Utama di Liga 1 2021/22 (87891)
searchPerbesar
Pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta Rohit Chant (kiri) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menanggapi beredarnya kabar mengenai sponsor utama baru untuk Liga 1 2021/22. Mereka memastikan sponsor baru berasal dari perusahaan yang bergerak di sektor keuangan.
ADVERTISEMENT
Kabar sponsor baru beredar saat akun ofisial Liga 1 mengumumkan logo baru dengan nuansa biru. Sebelumnya, Liga 1 identik dengan warna oranye sesuai sponsor utama terdahulu.
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan pihaknya sejatinya sudah berencana mengumumkan sponsor baru sebelum rencana awal kick off Liga 1, tetapi batal lantaran Liga 1 ditunda.
Bocoran PT LIB soal Sponsor Utama di Liga 1 2021/22 (87892)
searchPerbesar
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Dok. LIB
''Sudah mengerucut sangat tajam untuk sponsor, sebenarnya memang tanggal 9 Juli pas rencana kick-off sudah mau kami umumkan, tapi 'kan [kompetisi] tertunda,'' kata Akhmad kepada kumparan, Kamis (22/7).
''Untuk sponsor akan sesegera mungkin kami umumkan, kami tinggal melihat kisi-kisi dari pemerintah kapan kick-off bisa digelar,'' lanjutnya.
Akhmad Hadian Lukita juga memastikan sponsor baru itu datang dari perusahaan yang bergerak di sektor keuangan.
ADVERTISEMENT
''Benar. Sponsor dari sektor keuangan, itu sponsor untuk titel kompetisi, tapi nanti tunggu kejutannya, ya,'' pungkasnya.
Liga 1 2021/22 diharapkan bisa segera bergulir pada Agustus mendatang. Namun, hal itu masih bergantung kepada perkembangan kasus positif virus corona yang kini menyentuh angka 2,98 juta dengan sekitar 77 ribu meninggal dunia.
***