Bola & Sports
·
14 Oktober 2020 4:57

Bolivia vs Argentina: Lionel Messi cs. Susah Payah Bawa Pulang Poin Sempurna

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bolivia vs Argentina: Lionel Messi cs. Susah Payah Bawa Pulang Poin Sempurna (513827)
Diego Wayar dari Bolivia beraksi dengan pemain Argentina Lionel Messi saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia. Foto: Martin Alipaz/Pool via Reuters
Duel Bolivia vs Argentina membuka babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL hari ini, Rabu (14/10) dini hari WIB. La Albiceleste menang dengan skor 1-2 saat bermain di Stadion Hernandes Siles.
ADVERTISEMENT
Gol Argentina hadir lewat Lautaro Martinez (45') dan Joaqui Correa (79'). Sementara Bolivia mencetak gol berkat aksi Marcelo Martins Moreno (24').
Kemenangan ini membawa Argentina ke puncak klasemen berkat enam poin. Sedangkan Bolivia ada di posisi terakhir dan belum meraih poin sama sekali.
Bolivia vs Argentina: Lionel Messi cs. Susah Payah Bawa Pulang Poin Sempurna (513828)
Rudy Cardozo dari Bolivia beraksi dengan Lautaro Martinez dari Argentina saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia. Foto: Martin Alipaz/Pool via Reuters
Argentina bermain dengan formasi 4-4-2. Duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez menjadi ujung tombak serangan. Mereka dibantu Lucas Ocampos cs. dari lini tengah.
Sementara Bolivia memasang Marcelo Moreno dan Carlos Saucedo di pos terdepan. Kemudian ada Raul Castro dkk. yang siap mengirim bola dari belakang.
Jalannya Pertandingan Bolivia vs Argentina
Di awal-awal babak pertama Argentina tampak kesulitan meladeni Bolivia. Gawang Tim Tango beberapa kali terancam serangan Bolivia yang berpusat pada Moreno.
ADVERTISEMENT
Argentina berusaha melawan. Leandro Paredes terus membombardir gawang tim tuan rumah lewat tendangan jarak jauhnya. Sementara itu, Messi belum banyak beraksi.
Namun, Bolivia bermain lebih baik dari Argentina. Mereka mampu membangun serangan dengan baik dan akhirnya berbuah gol di menit ke-24.
Adalah Moreno yang sukses membawa timnya unggul. Sundulan kerasnya menyambut bola kiriman dari Alejandro Chumacero tak mampu dibendung kiper Franco Armani. Skor berubah menjadi 1-0.
Bolivia vs Argentina: Lionel Messi cs. Susah Payah Bawa Pulang Poin Sempurna (513829)
Boris Cespedes Bolivia beraksi dengan Lionel Messi dari Argentina saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia. Foto: Juan Karita/Pool via Reuters
Unggul satu gol membuat Bolivia bersemangat. Moreno lagi-lagi menjadi momok Argentina. Dia sempat mendapat peluang emas menambah keunggulan, tetapi gagal melakukannya.
Alih-alih mencetak gol lagi, Bolivia malah kebobolan. Martinez mencetak gol penyeimbang di menit ke-45.
Gol tercipta berkat aksi individu Martinez menusuk ke dalam kotak penalti Bolivia lewat sayap kiri Argentina.
ADVERTISEMENT
Bolivia sempat kembali menguasai bola di dalam kotak penalti. Tetapi, bek Carrasco gagal membuang bola dengan baik dan membuat Martinez bisa mengarahkan bola ke dalam gawang. Gol Martinez itu menjadi penutup babak pertama.
Permainan Argentina yang kurang mengalir tak membuat Lionel Scaloni buru-buru merombak susunan pemain. Dia memilih menunggu sebelum mengganti pemainnya.
Messi yang tak banyak beraksi di babak pertama tampil lebih aktif di paruh kedua. Tetapi, La Pulga menghadirkan sejumlah peluang emas yang belum berbuah gol.
Messi semakin bersemangat menjelang laga berakhir. Dia melancarkan gempuran ke gawang Bolivia, juga membantu Argentina membangun serangan.
Usaha Messi berbuah manis di menit ke-79. Correa sukses membobol gawang Bolivia setelah mendapat bola hasil kerja sama Messi dan Martinez.
ADVERTISEMENT
Berbalik unggul membuat Argentina tambah semangat memburu gol ketiga. Sementara Bolivia mulai kehilangan gaya bermain apik yang mereka tunjukkan di babak pertama.
Menjelang laga berakhir, laga berjalan panas. Argentina mendapat dua kartu kuning dan Bolivia diberi satu kartu kuning. Usaha Argentina menjaga keunggulan mereka sukses. Skor 1-2 bertahan sampai laga selesai.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.