kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Juli 2020 11:31

Bos Bayern Muenchen Beri Sinyal Thiago Hengkang, ke Liverpool?

Konten Redaksi kumparan
Bos Bayern Muenchen Beri Sinyal Thiago Hengkang, ke Liverpool? (1223484)
Thiago Alcantara. Foto: AFP/SASCHA SCHUERMANN
Besar kemungkinan, target transfer Liverpool, Thiago Alcantara, akan meninggalkan Bayern Muenchen. Bos Die Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sendiri yang mengabarkan hal itu.
ADVERTISEMENT
Katanya, Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Bayern gagal meyakinkan eks gelandang Barcelona itu untuk memperpanjang kontraknya di Allianz Arena. Kontrak Thiago akan kedaluwarsa pada akhir Juni 2021.
"Sebenarnya, percakapan Hasan dengannya selalu sangat baik. Pada titik tertentu, sebenarnya [kesepakatan perpanjangan kontrak bisa tercapai]. Namun, Thiago lalu memberi tahu Hasan bahwa dia ingin tantangan baru," katanya kepada Sky Sports Germany.
"Kami harus menerimanya. Kami masih punya sisa kesepakatan dengannya selama setahun. Jika dia ingin hengkang, klub [peminatnya] itu harus membayar biaya transfer," lanjutnya.

Apakah Rummenigge kecewa pada Thiago?

Bos Bayern Muenchen Beri Sinyal Thiago Hengkang, ke Liverpool? (1223485)
Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. Foto: AFP/Christof Stache
Alih-alih kesal atau kecewa, Rummenigge justru terang-terangan mengagumi gelandang Timnas Spanyol itu. Dia bahkan mendukung keinginan Thiago yang ingin segera mencari tantangan baru.
ADVERTISEMENT
"Saya sama sekali tidak marah, saya mengaguminya. Saya pikir, dia adalah pesepak bola hebat dengan karakter yang baik," jelas pria 64 tahun itu.
"Dan orang juga tidak boleh lupa, pada usia 29 tahun, usianya sekarang, jika dia ingin melakukan sesuatu yang baru, ia harus melakukannya sekarang karena akan lebih sulit untuk melakukan transfer jika usianya sudah 30-an tahun," sambungnya.

Berapa harga Thiago Alcantara?

Nah, lantas berapa harga yang harus ditebus klub yang ingin memboyong Thiago? Duh, sayangnya, Rummenigge belum mau buka-bukaan ke publik soal itu.
"Saya enggan membuat komentar publik soal harga yang ada dalam pikiran kami," terangnya.
Hmm... Kalau menurut Transfermarkt, sih, per April lalu, harganya masih di kisaran 48 juta euro. Namun, perubahan harga masih dapat terjadi, bisa naik, bisa juga turun.
ADVERTISEMENT

Celah bagi Liverpool?

Bos Bayern Muenchen Beri Sinyal Thiago Hengkang, ke Liverpool? (1223486)
Liverpool. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
Bayern sudah rela melepas Thiago. Artinya, satu lampu hijau telah menyala bagi klub-klub peminat Thiago.
Liverpool menjadi salah satu klub yang paling dikait-kaitkan dengannya. The Reds membutuhkan pemain yang kreatif sepertinya di lini tengah tim.
Masalahnya, apakah Liverpool bersedia membayar, anggaplah, harganya yang mencapai 48 juta euro itu? Juergen Klopp bilang klub besutannya ogah boros-boros di bursa transfer.
Selain itu, stok gelandang tengah Liverpool kini sudah cukup mumpuni. Bisa jadi, mereka lebih pengin memperkuat lini lain dengan merekrut pemain di posisi winger (rumornya Harvey Barnes) atau bek (rumornya Ozan Kabak).
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.