kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 16:07

Bos Benfica: David Luiz Bakal Teken Kontrak Baru di Arsenal

Konten Redaksi kumparan
Bos Benfica: David Luiz Bakal Teken Kontrak Baru di Arsenal (1171)
David Luiz mencium kening Eddie Nketiah. Foto: Reuters/David Klein
David Luiz tampaknya akan memperpanjang masa baktinya di Arsenal. Itu menurut Luis Filipe Vieira, bos Benfica, yang klubnya disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Luiz dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Kontrak pemain asal Brasil itu akan habis pada akhir musim ini. Namun, Arsenal dikabarkan belum membahas kontrak baru dengan Luiz.
Ada sejumlah alasan yang bisa membuat The Gunners memilih untuk melepas Luiz. Salah satunya adalah untuk meringankan masalah finansial yang mereka alami akibat pandemi COVID-19 ini.
Luiz sendiri adalah salah satu pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Selain itu, ada Pablo Mari yang bisa membuat Luiz tersingkir dari skuat utama Arsenal di musim mendatang.
Bos Benfica: David Luiz Bakal Teken Kontrak Baru di Arsenal (1172)
David Luiz dikabarkan akan meninggalkan Arsenal. Foto: REUTERS/David Klein
Di sisi lain, agen Luiz, Kia Joorabchian mengatakan bahwa kliennya akan tetap bertahan di London. Bahkan, Joorabchian optimistis kontrak baru Luiz bersama Arsenal akan beres sebelum Premier League 2019/20 kembali bergulir.
Vieira juga punya anggapan yang sama. Bahkan, ia mengaku mendapat kabar soal kontrak baru Luiz di Arsenal langsung dari mulut pemain berusia 32 tahun itu sendiri.
ADVERTISEMENT
"Saya sangat dekat dengan dia [David Luiz]. Kami punya hubungan seperti ayah dan anak. Bahkan, baru-baru ini saya sempat ngobrol dengan dia," kata Vieira, dilansir Goal International.
"Waktu itu, dia sedang bersama agennya, mempersiapkan kontrak baru dengan Arsenal," lanjutnya.
Selain itu, ia mengakui bahwa Benfica tak mampu membayar gaji tinggi Luiz. Dari situ, Vieira mendorong agar Luiz tetap di Arsenal.
"Buat Benfica, gaji David Luiz terlalu mahal. Akan tetapi, kalau dia datang dengan ucapan 'saya ingin pensiun di sini', dalam kondisi prima, dan sudah berusia 35 tahun kami tentu akan menerima dia," ucap Vieira.
Luiz sendiri adalah bagian penting dari lini belakang Arsenal. Sejak memimpin Arsenal, Mikel Arteta telah menurunkan Luiz di 14 dari total 15 laga.
ADVERTISEMENT
Lebih lagi, Luiz adalah bek Arsenal paling produktif di musim ini. Sejauh musim 2019/20 berjalan, Luiz sudah menciptakan dua gol dan satu assist buat Arsenal.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
****
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.