Bola & Sports
·
10 Juli 2020 5:17

Bournemouth vs Tottenham: Lagi-lagi Jose Mourinho Salahkan VAR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bournemouth vs Tottenham: Lagi-lagi Jose Mourinho Salahkan VAR (8539)
Jose Mourinho. Foto: Michael Regan/REUTERS
Hasil laga Bournemouth vs Tottenham membuat Jose Mourinho kesal. The Lilywhites ditahan imbang 0-0 oleh tim tuan rumah pada Jumat (10/7) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Menurut The Special One, Video Assistant Referee alias VAR menjadi salah satu alasan Tottenham gagal meraih poin penuh di laga pekan ke-34 Premier League itu.
"Ada momen dalam pertandingan yang harusnya berpengaruh besar pada hasil laga. Saya tak mau bilang yang mana. Anda dan semua orang tahu siapa penyebab serta kapan itu terjadi," kata Mourinho kepada Sky Sports.
"Di laga tadi ada Michael Oliver, wasit yang sama yang mengambil keputusan buruk di laga melawan Sheffield United. Pendapat ini bukan cuma milik saya saja."
"Semua orang tahu bahwa ada kejadian di laga Bournemouth vs Tottenham yang harusnya berujung hadiah tendangan penalti,' lanjut dia.
Bournemouth vs Tottenham: Lagi-lagi Jose Mourinho Salahkan VAR (8540)
Jose Mourinho merasa geram. Foto: Reuters/Andrew Couldirdge
Mourinho merujuk pada kejadian di menit-menit awal laga. Waktu itu, Harry Kane terjatuh di dalam kotak penalti dan Mourinho menganggap itu harusnya berujung pada tendangan penalti.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak bilang Harry Kane bakal mencetak gol lewat penalti. Tetapi, dia punya catatan baik menjadi algojo penalti dan itu biasanya yang membawa kami menang 1-0 dari beberapa tim," ucap Mourinho.
Di sisi lain, Tottenham mendapat keuntungan dari keputusan VAR di laga itu. Callum Wilson berhasil membobol gawang Tottenham menjelang pertandingan berakhir.
Namun, gol cantiknya dianulir setelah wasit melihat VAR dan memutuskan ada handball terjadi sebelum bola masuk gawang. Kalau tidak begitu, bisa Anda bayangkan bagaimana reaksi Mourinho sekarang.
Hasil imbang ini membuat kans Tottenham main di kompetisi Eropa musim depan makin tipis. Tetapi, perjuangan mereka di Premier League masih berlanjut.
Selanjutnya, Tottenham akan menjamu Arsenal pada Minggu (12/7). Kemudian mereka akan bertandang ke markas Newcastle empat hari setelahnya.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.