Bola & Sports
·
18 Mei 2020 6:00

Bundesliga: Dua Pria Panjat Pohon demi Tonton Bayern Muenchen vs Union Berlin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bundesliga: Dua Pria Panjat Pohon demi Tonton Bayern Muenchen vs Union Berlin (316821)
Robert Lewandowski merayakan gol yang dia cetak ke gawang Union Berlin. Foto: HANNIBAL HANSCHKE/REUTERS
Tak ada suporter yang hadir di markas Union Berlin, Alten Foersterei, ketika sang empunya stadion menjamu Bayern Muenchen dalam laga pekan ke-26 Bundesliga 2019/2020, Minggu (17/5/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Maklum, Bundesliga menyatakan bahwa semua laga sisa 2019/2020 digelar tertutup alias tanpa penonton. Peraturan tersebut diberlakukan demi meminimalisir penyebaran virus corona.
Dari situ, haram hukumnya bagi suporter atau orang yang tak berkepentingan dalam pertandingan untuk berada di sekitar stadion. Meski demikian, tetap saja ada yang membandel dan itu terjadi di laga antara Union dan Bayern.
Menurut laporan Bild, ada dua pria yang berusaha untuk menonton langsung pertandingan Union vs Bayern. Caranya? Memanjat pohon setinggi 12 meter yang ada di dekat Alten Foersterei.
Upaya dua pria itu awalnya berjalan dengan baik. Mereka sukses menyaksikan Robert Lewandowski melakukan sepak mula. Namun, kesenangan mereka tak berjalan lama.
Ya, beberapa menit setelah laga dimulai, mereka ketahuan polisi. Semua laga sisa Bundesliga 2019/2020 memang dipantau ketat oleh Kepolisian Jerman.
ADVERTISEMENT
Alhasil, dua pria tersebut diminta turun dan diringkus polisi. Untungnya, juru bicara kepolisian menyatakan kepada Bild bahwa dua pria itu tak ditahan.
Bundesliga: Dua Pria Panjat Pohon demi Tonton Bayern Muenchen vs Union Berlin (316822)
Pertandingan Bundesliga 2019/2020 antara Bayern Muenchen dan Union Berlin. Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke
“Mereka berdua dibawa ke kantor untuk dicek identitas masing-masing,” kata sang jubir.
Setelah itu, laga berjalan tanpa hambatan apa pun. Union sempat mengancam, tetapi kualitas Bayern Muenchen berbicara. Sang tuan rumah akhirnya kalah dua gol tanpa balas.
Kemenangan Bayern membuat pelatih mereka, Hansi Flick, puas. Flick mengakui bahwa timnya sempat kesulitan di awal pertandingan. Namun, pria asal Jerman itu akhirnya senang timnya bisa menang tanpa kebobolan sama sekali.
“Kami layak untuk menang. Kami memang kesulitan di awal laga, tetapi saya mesti memuji tim saya berdasarkan 90 menit penampilan,” kata Flick, dikutip dari situsweb resmi Bayern Muenchen.
ADVERTISEMENT
“Kami bisa mendengar para pemain berteriak, ‘Lads, kita mesti clean sheet.’. Oleh karena itu, saya puas dengan hasil yang kami dapatkan,” pungkas Flick.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.