kumparan
10 Februari 2020 18:12

Bursa Transfer: Witan Sulaeman Resmi Gabung Radnik Surdulica

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman, melanjutkan karier sepak bolanya ke Eropa. Klub level tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, sukses mengamankan jasanya.
ADVERTISEMENT
"Senang akhirnya cita-cita saya main di Eropa menjadi kenyataan. Setelah ini, saya akan berjuang keras untuk bisa bermain reguler di sana," kata Witan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/2).
Hadirnya Witan di Kemenpora guna bertemu Menpora Zainudin Amali. Di sana ia meminta izin untuk keberangkatannya ke Serbia.
Sebelum memutuskan berlabuh ke Benua Biru, pemain asal Palu ini sempat dikaitkan akan menyusul kompatriotnya di Timnas U-23, Egy Maulana Vikri. Bahkan belakangan, Witan digadang-gadang akan berlabuh di Lechia Gdansk dengan kontrak jangka panjang.
Akan tetapi, rumor tersebut akhirnya terbantahkan. Witan Sulaeman yang bermain untuk PSIM Yogyakarta selama setengah tahun belakangan akhirnya memilih Serbia sebagai tujuan barunya.
Timnas U-23 Indonesia melawan Brunei Darussalam
Selebrasi pemain Timnas U-22 Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ditemui usai mendampingi Witan, Zainudin juga tak luput memberikan dukungan. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh pria asal Gorontalo ini.
ADVERTISEMENT
"Selamat. Ini membuktikan talenta sepak bola Indonesia juga bisa bersaing di Eropa," kata Zainudin.
"Pesan saya cuma satu kepada Witan Sulaeman, jangan mudah ingat kampung halaman, lupakan dulu kampung. Harus berjuang, kerja keras, dan berprestasi di sana," kata dia.