kumparan
12 Maret 2018 9:37

Cedera Kane Bikin Pochettino Khawatir

Harry Kane
Kane berbenturan dengan Begovic. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Ada harga yang harus dibayar mahal dari kemenangan Tottenham Hotspur atas Bournemouth pada pertandingan Premier League pekan ke-30, Minggu (11/3/2018) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Pada laga yang dihelat di Vitality Stadium itu, Spurs harus kehilangan penyerang andalan mereka, Harry Kane, yang cedera akibat berbenturan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic pada pertengahan babak pertama. Pemain berusia 24 tahun itu ditarik keluar pada menit 34 dan digantikan oleh Erik Lamela.
Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengonnfirmasi kepada Sky Sports bahwa cedera yang dialami Kane kali ini mengenai ankle kanannya dan kemungkinan cukup parah.
"Kane mengalami cedera di ankle kanannya dan mungkin di ligamennya, sama seperti cedera yang pernah ia derita saat melawan Sunderland pada awal musim lalu," kata Pochettino.
Berdasarkan riwayat, cedera serupa kerap menimpa Kane dan memaksanya absen lama. Musim lalu, Kane menghilang selama dua bulan dari September 2016. Kemudian pada paruh kedua musim, ia absen dua pekan.
ADVERTISEMENT
Kehilangan Kane pasti menjadi persoalan pelik buat Spurs. Ia adalah keran gol utama The Lylliwhites dengan 35 gol di semua ajang musim ini. Spurs, yang tengah berjuang memperbutkan posisi empat besar di Premier League, sangat membutuhkan ketajamannya. Tak heran, Pochettino begitu mengkhawatirkan cedera Kane.
"Sampai Senin (12/3) waktu setempat dan hasil pemeriksaan keluar, kami tidak bisa berkomentar lebih jauh. Tentu saja kami khawatir kepadanya dan ankle-nya. Kami berharap itu bukan cedera serius dan semoga secepatnya dia bisa sembuh dan kembali bergabung dengan tim," tutur Pochettino
Tottenham Hotspur
Selebrasi gol Kane dan Son. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Kendati mendapat kabar tentang cedera Kane, pelatih asal Argentina tersebut mengharapkan skuatnya tetap fokus dan menatap ke depan. Apalagi pada Sabtu (17/3), mereka bakal melakoni laga penting di babak perempat final Piala FA melawan Swansea City.
ADVERTISEMENT
Soal Swansea, Pochettino berharap pada tuah pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang sudah mencetak tujuh gol dan menorehkan satu assist dalam empat laga teraktual.
"Kami bermain bagus. Son tampil hebat dengan dua gol. Dele Alli dan Lamela sedang dalam performa apik. Bagi saya, semua pemain dalam tim ini memiliki kemampuan yang sama baiknya," ucap Pochettino.
"Sepak bola adalah tentang keseluruhan pemain di dalam tim. Hari ini dengan susunan pemain yang berbeda, kami bermain fantastis. Jika ingin kompetitf dan menyelesaikan musim dengan memenuhi target, Anda perlu tim yang kuat. Harus ada sekitar 24-25 pemain dengan visi misi sama," pungkas eks pelatih Southampton itu.
Jika cederanya memang parah, Kane bakal melewatkan dua laga persahabatan bersama Timnas Inggris. Pertama melawan Belanda pada 23 Maret, kemudian melawan Italia pada 27 Maret.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan