kumparan
search-gray
Bola & Sports26 Mei 2020 6:00

Cedera, Kebersamaan Ibrahimovic dan AC Milan Akan Berakhir Lebih Cepat?

Konten Redaksi kumparan
Cedera, Kebersamaan Ibrahimovic dan AC Milan Akan Berakhir Lebih Cepat? (666080)
Selebrasi striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, usai membobol gawang Inter. Foto: AFP/Marco Bertorello
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan mengalami cedera saat menjalani sesi latihan dengan AC Milan. Cedera ini berpotensi membuat kebersamaan Ibrahimovic dengan Rossoneri berakhir lebih cepat.
ADVERTISEMENT
Setelah pemerintah Italia mengizinkan setiap tim Serie A menggelar latihan, Ibrahimovic juga turut ambil bagian pada sesi yang berlangsung Senin (25/5/2020). Namun, Goal Internasional hingga BBC Sport melaporkan Ibrahimovic mengalami cedera cukup serius.
"Kami akan segera mengetahui masalah yang sesungguhnya terjadi (kepada Ibrahimovic)," bunyi pernyataan Milan dilansir BBC Sport.
Sementara laporan dari jurnalis Sky Sports Italia, Peppe Di Stefano, menyebut bahwa pemain berusia 38 tahun tersebut kemungkinan mengalami masalah pada tendon achilles.
"Saat latihan hari ini, Ibrahimovic berhenti saat sesi terakhir. Setelah selesai, Ibrahimovic merasakan sesuatu di betisnya, masalah yang ia alami selama Januari-Februari. Ada kemungkinan itu adalah ketegangan otot, tetapi juga masalah tendon achilles," tulis Di Stefano.
Jika cedera ini lebih serius dari yang diperkirakan, kerja sama Ibrahimovic dan AC Milan terancam berakhir lebih cepat. Kontrak pemain asal Swedia itu akan habis setelah musim 2019/20.
Cedera, Kebersamaan Ibrahimovic dan AC Milan Akan Berakhir Lebih Cepat? (666081)
Zlatan Ibrahimovic galang dana untuk perangi virus corona. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Ibrahimovic datang ke San Siro pada musim dingin lalu dengan status bebas transfer. Eks penggawa Juventus dan Ajax itu mencetak tiga gol dalam delapan penampilan di Serie A sebelum liga ditangguhkan imbas pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Serie A 2019/20 sendiri tengah bersiap menggulirkan kembali kompetisi. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengonfirmasi bahwa jalannya kompetisi bisa dilanjutkan pada 13 atau 20 Juni 2020.
Jika cedera Ibrahimovic tidak pulih dan bisa bermain sebelum liga bergulir kembali, besar kemungkinan perjalanannya di Milan berakhir lebih cepat. Terlebih, hingga saat ini belum ada kabar menyoal pembicaraan kontrak.
Beberapa waktu lalu, pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, mengungkap Ibrahimovic tak akan melanjutkan karier di Milan. Ia menyebut ada dua kemungkinan soal masa depan Ibrahimovic: Hijrah ke Bologna atau pulang ke Swedia.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white