kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 7:44

Cetak 10 Gol, Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor 60 Tahun Serie A

Konten Redaksi kumparan
Cetak 10 Gol, Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor 60 Tahun Serie A (364456)
Pemain AC Milan, Ibrahimovic. Foto: DANIELE MASCOLO/REUTERS
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, memecahkan rekor yang telah bertahan selama 60 tahun dalam laga terakhir Milan pada musim Liga Italia (Serie A) 2019/2020 semalam.
ADVERTISEMENT
Dalam laga melawan Cagliari semalam, Zlatan mencetak satu dari kemenangan 3-0 Milan. Gol ini membuat catatan golnya musim ini menjadi 10 biji, dan menjadikannya pemain tertua yang mencetak 10 gol di satu musim Serie A sejak 1950an.
Tepatnya, Zlatan mencetak gol ke-10 nya musim ini saat ia berusia 38 tahun 302 hari. Sementara peraih rekor sebelumnya, Silvio Piola, mencatatkan 10 gol dalam usia 38 tahun 127 hari. Piola mencatat rekor itu untuk Novara pada awal tahun 50an.
Zlatan mencetak gol ke-10nya musim ini pada menit ke-55 pertandingan semalam. Zlatan sebetulnya punya kesempatan memecahkan rekor itu 11 menit sebelumnya, saat Milan menerima hadiah penalti. Namun demikian, tendangan Zlatan ditepis dan gagal berbuah gol.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, rekor Zlatan tetaplah fantastis. Penyerang yang pernah bermain buat Manchester United, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain itu mencatatkan 10 gol hanya dalam setengah musim saja. Sebab ia baru bergabung dengan Milan pada Januari musim ini.
Impak yang diberikan Zlatan pun langsung terasa. Sempat agak terseok-seok dan mampat di papan tengah Serie A, Milan kini bisa finis di posisi enam Serie A dan meraih tiket ke Liga Europa buat musim depan.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white