Bola & Sports
·
14 Oktober 2020 9:59

Cetak Hattrick, Neymar Salip Torehan Ronaldo di Timnas Brasil, Dekati Rekor Pele

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cetak Hattrick, Neymar Salip Torehan Ronaldo di Timnas Brasil, Dekati Rekor Pele (239093)
Selebrasi pemain Brasil, Neymar setelah mencetak gol pada pertandingan melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia di Peru. Foto: Daniel Apuy / Pool via REUTERS
Neymar menjadi pahlawan Timnas Brasil saat menghadapi Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dan dia kini telah melewati rekor Ronaldo usai mencetak hattrick dalam laga Rabu (14/10) pagi WIB yang berkesudahan 4-2 itu.
ADVERTISEMENT
Dua gol Neymar itu berasal dari tendangan penalti pada menit 28 dan 83. Si striker Paris Saint-Germain lantas mencetak gol ketiganya di masa injury time.
Dengan begini, Neymar telah mengoleksi 64 gol dari 103 laga bersama Timnas Brasil. Eks bomber Barcelona itu telah resmi melewati catatan gol Ronaldo Luis Nazario de Lima.
Ronaldo yang juga pernah membela Blaugrana itu punya catatan 62 gol dari 98 laga. Ronaldo sudah pensiun, Neymar masih aktif dan torehannya itu masih bisa bertambah.
Cetak Hattrick, Neymar Salip Torehan Ronaldo di Timnas Brasil, Dekati Rekor Pele (239094)
Ronaldo de Lima saat membela Timnas Brasil. Foto: Getty Images
Untuk Neymar sendiri, yang masih berusia 28 tahun berpeluang melewati catatan gol Pele. Seniornya di Santos itu tercatat mencetak 77 gol dari 92 laga untuk Timnas Brasil.
Artinya, Neymar kini kurang 13 gol lagi untuk menyamai rekor si legenda akbar 'Tim Samba'. Bisakah dia melakukannya di kemudian hari?
ADVERTISEMENT
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.