Bola & Sports
·
21 September 2020 12:55

Chelsea Kalah dari Liverpool, Frank Lampard kok Malah Senang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chelsea Kalah dari Liverpool, Frank Lampard kok Malah Senang (21761)
Pemain Chelsea Kai Havertz berebut bola dengan pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Michael Regan/REUTERS
Frank Lampard memberikan tanggapan positif terkait kekalahan 0-2 Chelsea dari Liverpool. Menurutnya, performa The Blues kali ini lebih baik ketimbang melawan Brighton.
ADVERTISEMENT
Chelsea yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama harus takluk dua gol tanpa balas dari Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/21, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Adapun dua gol kemenangan The Reds diborong oleh Sadio Mane di babak kedua.
Pada laga di Stamford Bridge itu, Chelsea harus kehilangan satu pemainnya setelah Andres Christensen diganjar kartu merah usai melanggar Mane. Selain itu, mereka juga gagal mencetak gol setelah penalti Jorginho berhasil digagalkan Alisson.
Meskipun kalah, Lampard senang melihat permainan anak asuhnya, khususnya dari sisi pertahanan. Ia menilai bahwa Chelsea berhasil membatasi Liverpool dalam membuat peluang dan melakukan serangan balik yang membahayakan.
"Saya senang dengan permainan bertahan kami. Saya ingin mereka menguasai bola. Kami menunjukkan saat-saat serangan balik di mana kami berbahaya," ungkapnya, dikutip dari SkySports.
Chelsea Kalah dari Liverpool, Frank Lampard kok Malah Senang (21762)
Frank Lampard di laga Brighton vs Chelsea. Foto: Peter Cziborra/Pool via REUTERS
"Tetapi untuk membatasi mereka pada peluang yang mereka dapatkan di babak pertama, ada banyak hal yang membuat saya senang."
ADVERTISEMENT
Lampard mengakui bahwa kehilangan satu pemain cukup memengaruhi permainan timnya. Namun, ia tidak akan komplain terlalu banyak.
Kendati kecewa timnya gagal dapat tiga poin, pelatih asal Inggris itu mengaku lebih gembira ketimbang saat menang lawan Brighton.
"Pembicaraan tim saya pada babak pertama adalah, 'mari lebih percaya diri saat memegang bola.' Kemudian kartu merah mengubah pembicaraan seluruh tim," sambungnya.
"Mereka bisa diberikan atau tidak. Setelah kuning adalah keputusan pertama, Anda merasa perlu sangat kritis bahwa itu merah untuk membuat perbedaan itu. Saya tidak yakin itu. Saya tidak akan mengeluh terlalu banyak."
Chelsea Kalah dari Liverpool, Frank Lampard kok Malah Senang (21763)
Chelsea vs Liverpool. Foto: Niall Horan/Reuters
"Saya kecewa kehilangan tiga poin, seperti yang selalu dan seharusnya Anda lakukan, tetapi sebenarnya saya lebih bahagia hari ini dalam banyak hal daripada di Brighton," tutur pria berusia 42 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Kekalahan ini membuat Chelsea kini tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Di sisi lain, Liverpool yang mengoleksi enam poin naik ke urutan dua di bawah Everton dan Arsenal.
Di laga selanjutnya, kedua kesebelasan akan melakoni laga putaran ketiga Piala Liga Inggris tengah pekan ini.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.