Bola & Sports
·
27 Agustus 2020 5:44

Chelsea Perkenalkan Ben Chilwell sebagai Bek Anyar Mereka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chelsea Perkenalkan Ben Chilwell sebagai Bek Anyar Mereka (286153)
Ben Chilwell saat bela Leicester City. Foto: Andy Rain/Pool via REUTERS
Chelsea meresmikan Ben Chilwell sebagai rekrutan anyar mereka. Akhirnya, setelah kerap dikait-kaitkan dengan pemain lini serang, The Blues membeli bek baru untuk membenahi pertahanan mereka.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan BBC, mahar yang harus dibayarkan Chelsea kepada Leicester City untuk mendaratkan bek kiri Inggris itu ke Stamford Bridge adalah 45 juta pounds. Chilwell sendiri diikat oleh Chelsea dengan kontrak lima tahun.
"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea pada saat yang sangat menyenangkan bagi klub ini. Saya tidak sabar menjadi bagian dari skuat muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard untuk meraih trofi musim depan," kata bek 23 tahun itu.
"Saya tidak sabar untuk memulai dan semoga tidak lama lagi kami akan bermain di depan para fan Chelsea di Stamford Bridge," harapnya.
Chelsea memang membutuhkan bek kiri yang bisa bermain lebih ajek nan konsisten. Dia tentunya diharapkan dapat tampil lebih baik ketimbang Marcos Alonso maupun Emerson Palmieri.
ADVERTISEMENT
"Kami sangat senang telah merampungkan rekrutan ketiga kami untuk musim yang akan datang. Ben punya banyak pengalaman level atas bermain di Premier League, Liga Champions, dan di level internasional, meski usianya masih muda," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.
"Kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat sebagai Chelsea dan dengan jadwal pertandingan musim 2020/21 yang sangat sibuk, dia adalah rekrutan fantastis untuk skuat penantang gelar," tandasnya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.