kumparan
15 Februari 2020 3:46

Chelsea Tanpa Pulisic di Laga Lawan Manchester United

Christian Pulisic (P)
Selebrasi Christian Pulisic usai membobol gawang Valencia. Foto: Reuters/Andrew Boyers
Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Chelsea bakal tampil tanpa Christian Pulisic dalam pertandingan melawan Manchester United di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Sebab, Pulisic belum sepenuhnya pulih dari cedera otot.
ADVERTISEMENT
"Kebugaran Pulisic sudah membaik, tapi dia belum siap melawan United," ucap manajer Chelsea itu, dilansir Football London.
"Sebenarnya, kami sudah ingin dia tampil sejak laga pekan lalu. Kami bahkan telah membantunya meningkatkan kebugarannya secara serius. Namun, pada akhirnya itu tak terjadi. Beruntung ada winter break, jadi ini memberinya waktu," lanjut Lampard.
Pulisic sendiri baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2019. Menariknya, tak butuh lama bagi penyerang kebanggaan Amerika Serikat tersebut untuk beradaptasi. Musim ini, Pulisic telah membukukan 5 gol dan 2 assist di ajang Premier League.
Christian Pulisic (C)
Christian Pulisic menangkan Chelsea atas Valencia. Foto: Reuters/Sergio Perez
Sering beroperasi di sayap kiri, Pulisic jago dalam melakukan dribel dengan tujuan untuk cut-inside hingga menyelesaikan umpan. Atribut-atribut inilah yang membikin Lampard rindu dengan aksi eks penggawa Borussia Dortmund tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jelas, kami merindukannya. Dia pemain berkualitas dan sebelum cedera memiliki musim yang sangat bagus. Kalau dia kembali, kami bakal menyambutnya dengan gembira," jelas Lampard.
Berbeda dengan Pulisic, Tammy Abraham masih berpeluang tampil untuk Chelsea di laga versus United. Namun, masih belum 100%. Sebab, Abraham masih merasakan efek painkiller saat tampil di laga versus Leicester City pada matchday sebelumnya.
Tammy Abraham (C)
Tammy Abraham merayakan kemenangan Chelsea atas Lille. Foto: AFP/Isabella Infantes
Abraham sendiri tak kalah penting dengan Pulisic. Striker berusia 22 tahun itu masih menjadi striker tersubur 'Si Biru' musim ini dengan catatan 15 gol dalam seluruh kompetisi. Jadi, wajar jika Lampard berharap dia bisa tampil di laga ini.
"Tammy [Abraham] masih merasakan efek [painkiller]. Kami sudah beberapa kali terpaksa mengeluarkannya dari sesi latihan. Tapi, hari ini, dia sudah kembali berlatih. Semoga saya dia fit saat melawan United," papar sosok berusia 41 tahun itu.
ADVERTISEMENT
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.