kumparan
search-gray
Bola & Sports25 Februari 2020 19:48

Chelsea vs Bayern Muenchen: The Blues Tanpa Pulisic, Kante, dan Hudson-Odoi

Konten Redaksi kumparan
PTR-Chelsea melawan Tottenham Hotspur
Selebrasi pemain Chelsea FC usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London. Foto: REUTERS / Paul Childs
Chelsea terpaksa menjamu Bayern Muenchen tanpa tim terkuatnya dalam babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020). Ini karena sejumlah pemain The Blues masih absen akibat cedera.
ADVERTISEMENT
Frank Lampard mengungkap bahwa N'Golo Kante dan Callum Hudson-Odoi tak akan bermain saat menghadapi Die Rotten di Stamford Bridge. Begitu juga dengan Christian Pulisic yang mengalami cedera abduktor.
"Tak ada Christian, Callum, N'Golo," kata Lampard, dilansir Football London.
"Untungnya, Pedro sudah kembali setelah cedera ringan. Callum sendiri sebenarnya mendekati pulih sempurna, tapi dia belum bisa bermain di laga ini," lanjutnya.
Christian Pulisic (C)
Christian Pulisic masih absen membela Chelsea. Foto: Reuters/Sergio Perez
Kante mengalami cedera groin yang membuatnya mesti menepi selama beberapa minggu. Sementara Pulisic dan Hudson-Odoi sudah absen sejak Januari lalu.
Absennya sejumlah pemain itu membuat Lampard mengubah racikan formasinya. Perubahan itu terlihat di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur. Waktu itu, Lampard memilih menggunakan skema tiga bek dan lima gelandang.
Menariknya, Lampard memilih menurunkan Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal sejak menit pertama. Padahal, Giroud sudah sangat jarang mentas sebagai starter Chelsea.
ADVERTISEMENT
Keputusan itu terbukti jitu, Giroud bisa mencetak gol pertama Chelsea di pertandingan tersebut. Tapi, akibatnya Lampard pusing memilih starter di pertandingan Chelsea vs Bayern.
"Giroud menunjukkan penampilan luar biasa saat melawan Tottenham. Dia terus bekerja keras mengejar bola dan membantu pertahanan dari posisinya di depan," kata Lampard.
"Dia punya kualitas dan bisa menunjukkannya di laga melawan Tottenham. Ini membuat saya harus pikir-pikir lagi sebelum menentukan starter," tambah dia.
Sementara itu, Tammy Abraham sudah kembali mentas setelah sempat menepi selama beberapa minggu. Abraham juga sudah turun sebagai pemain pengganti di laga melawan Tottenham.
Adapun, Bayern sendiri masih bakal bermain tanpa Niklas Suele, Ivan Perisic, dan Leon Goretzka.