kumparan
3 Februari 2020 10:18

Conte Puji Penampilan Romelu Lukaku di Laga Inter vs Udinese

PTR, Romelu Lukaku Bolingoli
Romelu Lukaku beraksi pada pertandingan Serie A menghadapi Atalanta. Foto: AFP/Miguel Medina
Romelu Lukaku jadi pahlawan. Dia sukses mencetak dua gol saat Inter Milan mengalahkan Udinese pada Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, Inter terus bersaing ketat dengan Juventus dan Lazio dalam perebutan titel Serie A.
ADVERTISEMENT
Hebatnya, Lukaku tak sekadar mencetak gol saja di laga tersebut. Dia bisa tampil menjadi sosok pemimpin bagi timnya di laga itu.
Lukaku memberikan omongan penyemangat alias pep talk kepada Sebastiano Esposito. Selain itu, Lukaku juga tampak sering berdiskusi dengan Antonio Conte di pinggir lapangan saat pertandingan berlangsung.
Penampilan Lukaku di laga itu mengundang pujian dari mulut Conte. Akan tetapi, dalam pujian itu diselipkan sejumlah sentilan bagi Lukaku.
"Romelu memang pemain berkualitas, tapi ini bukan penampilan terbaiknya dan dia mestinya bisa tampil lebih baik. Meski begitu, dua gol yang ia cetak sangat penting," kata Conte, dilansir Football Italia.
"Dia [Lukaku] telah beradaptasi dengan baik di skuat dan saya cuma bisa memuji dia. Saya sangat senang telah memaksa begitu kuat kedatangannya," lanjut Conte.
Conte, Lukaku
Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Milan bersama Antonio Conte. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Catatan dua gol Lukaku itu membawanya membuat rekor baru. Berkat gol itu, Lukaku menjadi pemain pertama di era tiga poin yang bisa mencetak 12 gol dari 11 laga Serie A.
ADVERTISEMENT
"Saya pikir laga Coppa Italia melawan Fiorentina menjadi pendorong. Kami mengetahui bahwa laga melawan Udinese tak bakal mudah, tapi kami bisa mencetak dua gol dan itu sangat penting untuk musim ini," kata Lukaku.
"Ini adalah persaingan yang luar biasa di puncak klasemen. Sangat baik bagi kita untuk ada di atas sini dan kami punya laga besar melawan Milan. Mereka sedang lumayan bagus dan saya harap kami bisa menang," tambah dia.
Sekarang Inter berada di peringkat kedua klasemen Serie A dengan 51 poin. Nerazzurri tertinggal tiga poin dari Juventus dan unggul dua poin dari Lazio. Selanjutnya, Inter bakal melakoni Derby della Madonnina pada Senin (10/2/2020) dini hari WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan