Bola & Sports
·
15 September 2021 18:51
·
waktu baca 3 menit

Cristiano Ronaldo Bukan 'Pria Tua' Biasa, Dia Beda Langit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cristiano Ronaldo Bukan 'Pria Tua' Biasa, Dia Beda Langit (214660)
searchPerbesar
Ferdinand (kanan) geram dengan tim-tim Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine
Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United menuai perdebatan. Tak sedikit pihak yang mengkritik bahwa hadirnya megabintang asal Portugal tersebut akan berakhir sia-sia. Terkait hal itu, legenda The Red Devils, Rio Ferdinand pun ikut buka suara.
ADVERTISEMENT
Pria yang kini aktif sebagai pundit tak habis pikir dengan sejumlah penggemar dan pakar yang percaya bahwa kehadiran pemenang Ballon d’Or lima kali ini, tidak akan memberikan dampak yang sama seperti hal yang dilakukan Ronaldo pada periode pertama (2003-2009).
Kala itu, Ronaldo sukses memberikan sejumlah gelar bergengsi, di antaranya tiga trofi Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.
Ferdinand yang notabene adalah rekan satu tim Ronaldo di periode pertamanya berseragam ‘Setan Merah’ pun membalas kritikan tersebut, dengan membandingkan sosok pemain 36 tahun itu dengan penggawa anyar Chelsea, Romelu Lukaku.
Pasalnya, Ronaldo dan Lukaku sama-sama bermain di Liga Italia pada musim sebelumnya. Dan, satu hal lagi, di umur Ronaldo yang sudah tidak muda, ia berhasil mengalahkan pemain asal Belgia tersebut dalam urusan mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Ronaldo musim lalu keluar sebagai top skorer Liga Italia dengan perolehan 29 gol, berselisih lima gol dengan Lukaku yang berusia 28 tahun di peringkat kedua.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Cristiano Ronaldo Bukan 'Pria Tua' Biasa, Dia Beda Langit (214661)
searchPerbesar
Rio Ferdinand di Manchester United. Foto: AFP/Adrian Dennis
“Saya terus mengatakannya. Dia mengungguli Lukaku musim lalu di Serie A, yang semua orang katakan adalah pemain baru, dia adalah ini. Dan dengar, Lukaku adalah orangnya, tetapi Anda tidak bisa mengatakan bahwa Anda khawatir tentang Cristiano Ronaldo karena dia berusia 36 tahun, " ungkap Ferdinand dalam program Vibe with Five di kanal YouTube miliknya.
“Dia bukan orang berusia 36 tahun. Singkirkan itu dari pikiranmu, dia berbeda. Dia terpisah. Dia berbeda dari pemain berusia 36 tahun lainnya yang pernah dan mungkin akan ada dalam permainan, karena secara fisik dan mental dia berbeda dengan orang lain," imbuh pria 42 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Cristiano Ronaldo pun juga telah menegaskan bahwa kepulangannya ke klub yang bermarkas di Old Trafford ini memiliki tujuan besar, yakni membawa Manchester United juara.
“Inilah mengapa saya di sini. Saya di sini bukan untuk berlibur. Seperti yang saya katakan, sebelumnya bagus, menjuarai hal-hal penting dan saya mengenakan seragam itu sebelum bertahun-tahun yang lalu, tetapi saya di sini untuk juara lagi," tegas Ronaldo dikutip melalui laman resmi MU.
Cristiano Ronaldo Bukan 'Pria Tua' Biasa, Dia Beda Langit (214662)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang BSC Young Boys pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss. Foto: Denis Balibouse/REUTERS
“Saya mampu, saya dan rekan satu tim saya. Saya siap untuk beraksi. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya, bagi para pendukung, bagi klub, untuk selangkah lebih maju. Saya siap dan saya pikir, saya akan menjadi hal besar dalam 3 atau 4 tahun ke depan,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Ronaldo sendiri telah mengawali kampanye keduanya bersama Manchester United dengan penampilan yang terbilang apik. Kekasih dari Georgina Rodriguez ini telah membukukan tiga gol dari dua laga yang dilakoninya, termasuk satu gol kala menelan kekalahan 1-2 atas Young Boys di fase grup Liga Champions, Selasa (15/9).
Penulis: Alif Zaky Assidiqi