Bola & Sports16 September 2020 14:36

Cuci Gudang, Barcelona Bakal Lepas 12 Pemainnya

Konten Redaksi kumparan
Cuci Gudang, Barcelona Bakal Lepas 12 Pemainnya (992646)
Selebrasi pemain FC Barcelona usai mencetak gol ke gawang Espanyol dalam lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS
Krisis finansial karena pandemi virus corona telah membuat Barcelona akan menjual selusin pemainnya. Selain itu, hal tersebut perlu dilakukan untuk merombak skuat yang sesuai dengan keinginan Ronald Koeman.
ADVERTISEMENT
Kabar yang menyebutkan bahwa Barcelona bakal cuci gudang dari pemain yang tidak dipakai lagi sebenarnya sudah berembus cukup lama. Salah satu alasannya adalah kedatangan pelatih anyar, Ronald Koeman, yang bakal melakukan sejumlah perubahan di tubuh Blaugrana.
Meski begitu, upaya Koeman rupanya terkendala oleh masalah keuangan yang sedang menimpa klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Alhasil, untuk memboyong sejumlah pemain incaran sang pelatih, Barcelona diyakini perlu melego sejumlah pemainnya.
Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona akan melakukan hal tersebut guna untuk meringankan beban gaji. Pasalnya, mereka masih harus membayarkan gaji Lionel Messi yang dipastikan bertahan.
Sebelumnya, Barcelona sudah menjual Ivan Rakitic ke Sevilla dengan harga 1,5 juta euro. Setelah itu, ada nama Arturo Vidal dan Luis Suarez yang kabarnya juga bakal dilepas.
Cuci Gudang, Barcelona Bakal Lepas 12 Pemainnya (992647)
Luis Suarez dan Arturo Vidal menjalani latihan resmi jelang semifinal Piala Super Spanyol. Foto: Reuters/Sergio Perez
Vidal sejauh ini santer dikaitkan dengan Inter Milan. Sementara, Suarez tengah menjajaki peluang pindah ke Juventus. Namun, upayanya tersebut menemui jalan yang berliku.
ADVERTISEMENT
Selain itu, masih ada beberapa pemain lagi yang bakal didepak El Barca. Totalnya sendiri mencapai 12 pemain. Mereka adalah Luis Suarez, Sergio Busquets, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo, Nelson Semedo, Arturo Vidal, Rafinha, Junior Firpo, Miranda, Monchu, dan Moussa Wague.
Sebagai gantinya, Barcelona kini tengah menyusun proyek baru dari akademinya sendiri dengan pemain-pemain muda seperti Pedri, Carles Alena, Trincao, Ansu Fati.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white