kumparan
search-gray
Bola & Sports19 Juli 2018 3:53

Curhat Mourinho Soal Buruknya Persiapan Manchester United

Konten Redaksi kumparan
Jose Mourinho
Mourinho kala memimpin latihan Manchester United. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Sampai saat ini, persiapan Manchester United untuk mengarungi musim 2018/19 masih terbilang minim. Di bursa transfer, mereka belum menunjukkan geliat ambisius dengan hanya baru mendatangkan dua pemain dalam diri Fred dan Diogo Dalot. Parahnya lagi, Jose Mourinho mengaku tidak tahu-menahu manuver macam apa yang akan dilakukan United berikutnya.
ADVERTISEMENT
"Entahlah. Aku tidak akan membohongi kalian, aku tidak akan berkata bahwa akan ada pemain yang datang atau tidak ada yang akan datang sama sekali," kata Mourinho dalam konferensi pers di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).
Saat ini, United memang tengah berada di AS untuk berlaga di International Champions Cup (ICC). Tidak tahu-menahunya Mourinho soal rencana transfer itu semakin memperkeruh suasana pramusim United yang masih jauh dari kata ideal.
United saat ini masih belum bisa diperkuat 14 pemainnya. Dua belas pemain, yakni Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Marcos Rojo, Victor Lindelöf, Ashley Young, David de Gea, Nemanja Matic, Fred, dan Phil Jones, belum bisa bergabung dengan skuat karena masih berlibur usai memperkuat negaranya masing-masing di Piala Dunia 2018.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, dua pemain lain tidak bisa ikut serta ke AS karena dua alasan berbeda. Dalot yang baru saja didatangkan dari Porto itu mengalami cedera. Sementara, Alexis Sanchez gagal berangkat ke AS karena masalah visa. Permohonan visa pemain asal Cile itu ditolak pemerintah AS karena sebelumnya dia pernah mengaku bersalah dan menerima hukuman penjara dari pemerintah Spanyol untuk kasus penggelapan pajak.
Tak heran jika kini Mourinho pusing bukan kepalang. Kepada para pewarta, pria asal Portugal itu mengakui bahwa persiapan United untuk musim 2018/19 sangatlah buruk.
"Satu-satunya hal positif dari sini adalah bagaimana para pemain muda punya kesempatan untuk berlatih dengan tim utama. Pekan depan, De Gea, Matic, dan Fred baru akan datang dan itu adalah hal bagus, terutama untuk Fred," kata Mourinho seperti dilansir The Guardian.
ADVERTISEMENT
"Dia (Fred) adalah pemain baru tetapi segalanya kini berjalan sangat buruk. Setelahnya, kami harus kembali ke Inggris dan memainkan laga pertama Premier League. Para pemegang hak siar benar-benar jahat kepada kami dengan memberi jadwal bertanding pada hari Jumat (Sabtu, 11/8/2018, dini hari WIB menghadapi Leicester City, red) dan hal itu sangat menyulitkan."
"Jadi, aku sangat khawatir karena aku tidak bisa berlatih dengan semua pemain dan aku akan memasuki musim baru Premier League tanpa diperkuat sejumlah pemain pula. Namun, beginilah adanya dan kami harus mencoba semaksimal mungkin dengan skuat seadanya," tutup eks pelatih Internazionale itu.
Di ICC 2018 ini, Manchester United dijadwalkan bermain tiga kali. Pertama, pada 26 Juli menghadapi Milan di Pasadena. Setelah itu, mereka bakal bertolak ke Ann Arbor untuk meladeni Liverpool tiga hari setelahnya. Lalu, rangkaian tur akan ditutup dengan pertandingan kontra Real Madrid di Miami pada 1 Agustus.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white