kumparan
14 Februari 2020 15:03

Dani Ceballos Siap Buktikan Diri kepada Mikel Arteta

Dani Ceballos, Arsenal (PTR)
Pemain Arsenal, Dani Ceballos. Foto: Glyn KIRK / AFP
Sempat dirumorkan akan mengakhiri masa peminjaman di Arsenal, Dani Ceballos justru mengambil langkah berbeda. Ia mengaku siap membuktikan kualitasnya di hadapan Mikel Arteta.
ADVERTISEMENT
Ceballos didatangkan oleh Arsenal dari Real Madrid dengan status pinjaman pada awal musim 2019/20 silam. Alih-alih mendapatkan jam terbang, ia justru urung tampil reguler bersama Arsenal.
Sejauh ini, Ceballos baru tampil selama 18 kali bagi Arsenal di semua kompetisi, berbalut torehan 1 gol dan 2 assist. Kurangnya jam terbang ini membuat Ceballos sempat dirumorkan akan mengakhiri masa peminjaman di Arsenal.
Sekarang, situasinya berbeda. Ceballos yang sudah sembuh dari cedera hamstring yang membekapnya sejak November 2019, siap untuk membuktikan diri kepada Mikel Arteta. Ia ingin jadi figur penting di lini tengah Arsenal.
Dani Ceballos
Dani Ceballos menjadi yang terbaik di antara tiga gelandang Arsenal yang memukau di laga melawan Burnley. Foto: Reuters/Peter Cziborra
"Saya sudah bekerja dengannya (Arteta) selama dua minggu terakhir, dan sekarang saya harus menunjukkan padanya bahwa saya siap bermain untuk Arsenal," ujar Ceballos, dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Saya pribadi memang merasa kesal, karena saya tidak bisa menolong pelatih (Unai Emery), saya tidak membalas apa yang sudah ia lakukan untuk saya. Sekarang, saya siap, dan setelah libur musim dingin, saya akan kembali," lanjutnya.
Menurut Dani Ceballos, kehadiran Arteta di skuat Arsenal saat ini terbilang tepat. Dengan kapasitas yang ia miliki, plus pengalamannya bekerja bersama Pep Guardiola, ia akan membawa Arsenal jadi lebih baik musim ini.
"Mikel (Arteta) akan jadi pelatih yang brilian. Ia telah belajar dari Pep (Guardiola). Ia memiliki filosofi permainan yang, menurut saya, cocok dengan tipe permainan saya," ujar Ceballos.
Mikel Arteta
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, di laga versus Leeds United. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
"Memang benar ia datang saat klub (Arsenal) sedang berada dalam situasi sulit. Namun, secara mental, ia adalah tipe pelatih yang dibutuhkan oleh Arsenal sekarang ini," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Dani Ceballos bisa saja diturunkan Arsenal saat menghadapi Newcastle United pada Minggu (16/2/2020) malam WIB. Jika itu terjadi, maka ia harus memanfaatkan kesempatan itu dengan baik agar mampu mencuri perhatian Arteta.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.