Bola & Sports
·
22 Juli 2021 8:45
·
waktu baca 1 menit

David Alaba Pakai Nomor Bekas Sergio Ramos di Real Madrid, Ogah Dibandingkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
David Alaba Pakai Nomor Bekas Sergio Ramos di Real Madrid, Ogah Dibandingkan (87946)
searchPerbesar
David Alaba saat diperkenalkan Real Madrid. Foto: Instagram/@realmadrid
David Alaba akan memakai nomor punggung empat di Real Madrid. Dapat warisan nomor punggung Sergio Ramos, ia ingin beri pembuktian dan menolak dibanding-bandingkan.
ADVERTISEMENT
Alaba menandatangani kontrak dengan Madrid untuk jangka waktu 5 tahun. Ia mendarat di Santiago Bernabeu usai kontraknya bersama Bayern Muenchen habis pada 30 Juni lalu.
Alaba secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Madrid pada Rabu (21/7). Pemain berusia 29 tahun itu mendapat nomor punggung 4. Nomor itu lowong setelah Sergio Ramos hengkang.
Pemain Timnas Spanyol itu kini sudah gabung Paris-Saint Germain usai kontraknya bersama Los Blancos tak diperpanjang. Alaba pun merasa terhormat. Meski demikian, dia berharap tidak akan dibanding-bandingkan dengan pendahulunya tersebut.
David Alaba Pakai Nomor Bekas Sergio Ramos di Real Madrid, Ogah Dibandingkan (87947)
searchPerbesar
David Alaba saat diperkenalkan Real Madrid. Foto: Instagram/@realmadrid
"Dia sudah ada di sini selama satu dekade dan menjadi pemimpin dengan menggunakan nomor ini. Semua orang tahu itu. Saya diberi tahu kalau ini satu-satunya nomor yang tersedia dan saya tidak mau mulai bicara ke pemain lain untuk menanyakan apakah mereka mau memberikan nomornya kepada saya," ujar Alaba, dikutip dari Marca.
ADVERTISEMENT
"Itu adalah motivasi besar buat saya dan saya ingin mewakili dan menghormatinya. Saya sudah mengatakan itu dalam beberapa kesempatan," lanjut kapten timnas Austria itu.
David Alaba Pakai Nomor Bekas Sergio Ramos di Real Madrid, Ogah Dibandingkan (87948)
searchPerbesar
Sergio Ramos mendapatkan kartu merah keempat di Liga Champions dalam laga melawan Manchester City. Foto: REUTERS/Sergio Perez
"Tapi saya ingin mengulang kalau saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan yang lain. Saya ingin menunjukkan kekuatan saya dan terus menjadi David Alaba," imbuhnya.
Menurut catatan Transfermarkt, Alaba berhasil mengemas 33 gol dan 55 assist dari 431 laga bersama Bayern Muenchen. Adapun bersama Timnas Austria, ia telah menorehkan 14 gol dari 85 caps.
****