kumparan
Bola & Sports27 Februari 2020 16:25

David Beckham Samakan Solskjaer dengan Sir Alex Ferguson

Konten Redaksi kumparan
Roy Keane dan David Beckham, POTRAIT
David Beckham semasa membela Manchester United. Foto: AFP/PHILIPPE HUGUEN
Perlahan tapi pasti, Ole Gunnar Solskjaer memberi bukti. Manchester United mulai menemukan konsistensi. Mereka melalui enam laga terakhir dengan ciamik: Empat kemenangan dan dua kali imbang.
ADVERTISEMENT
Catatan impresif Solskjaer itu menarik perhatian David Beckham. Ya, suami Victoria Caroline itu tahu betul figur Solskjaer. Mereka menjadi bagian dari kesuksesan United meraih treble di musim 1998/99.
Beckham bahkan tak segan menganggap bahwa Solskjaer adalah replika sempurna Sir Alex Ferguson --pelatih tersukses sepanjang sejarah United.
"Saya pikir dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Faktanya dia terus melangkah ke depan dan terus bersikap positif kepada pemain, dia mendapatkannya dari si bos (Ferguson)," kata Beckham kepada Sky Sports.
"Dia tidak akan pernah mengkritik pemain dari klubnya dan Ole sama persis. Dia masih belajar tetapi dia akan melindungi para pemainnya dan melindungi Manchester United."
Ole Gunnar Solskjaer
Jempol Solskjaer untuk pertahanan Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble
Toleh saja bagaimana Solskjaer mengembangkan para pemain mudanya. Ambil contoh Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia itu sukses menembus skuat utama United di musim ini. Kontribusinya pun ciamik: 3 gol dan 1 assist di Premier League.
ADVERTISEMENT
Lalu ada Brandon Williams, full-back berusia 19 tahun yang sudah mengecap menit bermain di atas 1.000 di lintas ajang musim ini. Kemudian Mason Greenwood yang tumbuh sebagai suksesor Marcus Rashford. Torehan golnya bahkan sudah mencapai 11 di berbagai kompetisi.
Itu belum ditambah dengan klopnya pemuda anyar yang didatangkan di awal musim macam Aaron Wan-Bissaka serta Daniel James. Tertaktual, ya, Bruno Fernandes. Dia bahkan sudah mengemas 1 gol dan 2 assist pada 3 laga awalnya di Premier League.
Bruno Fernandes, Manchester United, (COVER)
Bruno Fernandes mencatatkan gol perdananya untuk Manchester United saat melawn Watford FC. Foto: Phil Noble/REUTERS
Progresi demikian kian meningkatkan kepercayaan Solskjaer di hadapan publik United. Toh, soal dedikasi, pemain asal Norwegia itu tak bisa terbantahkan lagi. Sebelas tahun sudah dia berseragam United. Solskjaer juga pernah membesut United Reserves dari 2008 hingga 2011.
ADVERTISEMENT
"Semua penggemar akan berada di belakangnya karena dia orang yang hebat. Plus, apa yang telah dia lakukan untuk Manchester United selama bertahun-tahun," imbuh Beckham.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.