Bola & Sports
·
16 September 2021 4:59
·
waktu baca 2 menit

Debut Messi Bersama PSG di Liga Champions: Gagal Cetak Gol, Kena Kartu Kuning

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Debut Messi Bersama PSG di Liga Champions: Gagal Cetak Gol, Kena Kartu Kuning (109983)
searchPerbesar
Pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi berusaha melewati pemain Club Brugge pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia. Foto: Piroschka Van De Wouw/REUTERS
Lionel Messi melakoni debutnya bersama Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions. La Pulga turun sebagai starter saat PSG melawan Club Brugge di matchday perdana Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, pada laga yang digelar di Jan Breydel Stadion, PSG cuma bermain imbang dengan skor 1-1. Gol PSG di laga ini dibuat oleh Ander Hererra. Adapun gol balasan Brugge dibikin melalui Hans Vanaken.
Messi main penuh di pertandingan kali ini. Ia tampil di lini depan bersama Neymar dan Kylian Mbappe.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Namun, Messi tak bisa memberikan kontribusi besar untuk PSG di laga debutnya ini. Ada tiga shots yang dibuat Messi sepanjang pertandingan.
Debut Messi Bersama PSG di Liga Champions: Gagal Cetak Gol, Kena Kartu Kuning (109984)
searchPerbesar
Pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi berusaha melewati pemain Club Brugge pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia. Foto: KENZO TRIBOUILLARD / AFP
Satu upayanya berhasil ditepis Simon Mignolet. Satu membentur mistar gawang, dan satu lagi melayang jauh dari gawang. Messi juga membuat total 63 passing dengan tingkat akurasi mencapai 79 persen.
Alih-alih membikin gol dan membuat PSG menang, Messi malah mendapatkan kartu kuning. Tepatnya di menit ke-72 Messi melakukan pelanggaran keras kepada Mats Rits. Wasit pun tanpa ragu memberikan kartu kuning kepada eks pemain Barcelona itu.
ADVERTISEMENT
Hasil imbang ini membuat PSG dan Brugge memiliki poin yang sama yakni satu. Sementara, Manchester City yang berhasil menempati puncak klasemen sementara grup A usai mengalahkan RB Leipzig.