Bola & Sports
·
13 Desember 2019 13:35

Demi Juara Liga, Guardiola Larang Pemain City Pesta Natal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Demi Juara Liga, Guardiola Larang Pemain City Pesta Natal (119135)
Pep Guardiola tak mau pemain baru di Januari 2020. Foto: Reuters/Scott Heppell
Sebagai manajer Manchester City, Pep Guardiola memiliki kenangan buruk pada masa Natal. Musim lalu, City menderita kekalahan back-to-back dari Crystal Palace 2-3 di Etihad Stadium dan Leicester City 1-2 di King Power Stadium.
ADVERTISEMENT
Akibat hasil tersebut, City sempat turun ke posisi kedua Premier League dan tertinggal 7 poin dari Liverpool. Beruntung, pada akhirnya Sergio Aguero cs. mampu memenangi kembali titel Premier League dengan keunggulan 1 poin atas Liverpool.
Namun, situasi jauh lebih pelik tengah menimpa City binaan Guardiola musim ini. Hingga akhir musim lalu mereka hanya kalah 4 kali. Sekarang? Mereka sudah mengukir catatan kekalahan yang sama hingga pekan ke-17. Ini artinya jumlah kekalahan City masih sangat mungkin bertambah.
Tentu, Guardiola tak ingin City kalah lagi. Apalagi, City kini berada di posisi ketiga dan tertinggal 14 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Perlu diingat pula bahwa The Citizens juga tertinggal 6 poin dari Leicester City yang ngepos di posisi kedua.
ADVERTISEMENT
Demi Juara Liga, Guardiola Larang Pemain City Pesta Natal (119136)
Pusing kepala Pep Guardiola. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Oleh sebab itu, Guardiola, sebagaimana dilaporkan Sky Sports, melarang para pemainnya untuk mengikuti agenda pesta natal klub tahun ini. Sebab, Guardiola menuding itulah biang kemerosotan City saat boxing day musim lalu.
Memang, musim lalu para pemain City tak melewatkan satu sesi latihan pun karena hal itu. Namun, yang menjadi masalah, usai menghadiri pesta natal, para pemain City menghabiskan waktu hingga subuh di suatu klub malam di Manchester.
Sebagai informasi, jadwal City hingga 2 Januari nanti cukup berat. Mereka bakal menghadapi Arsenal, lalu Leicester. Kemudian dua tim kuda hitam, Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United. Lalu Everton juga menjadi lawan pertama City di tahun 2020.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT