Bola & Sports
·
10 November 2019 12:51

Dengan Messi, Semuanya Menjadi Mungkin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dengan Messi, Semuanya Menjadi Mungkin (238070)
Lionel Messi saat merayakan gol untuk Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi memperlihatkan maginya untuk Barcelona. Bermain di depan 71.209 pasang mata yang hadir di Camp Nou, Messi mencatat hat-trick dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Celta Vigo.
ADVERTISEMENT
Menariknya, tiga gol yang dikemas Messi semua dimulai dari situasi bola mati. Gol perdana pria asal Argentina itu terjadi di menit ke-23.
Handball Joseph Aidoo di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Messi yang menjadi algojo mampu mengecoh Ruben Blanco.
Di pengujung babak pertama, Messi membuat gol kedua. Kali ini, melalui sepakan bebas, La Pulga dapat memperdayai Blanco. Sepakannya yang melewati lima pagar hidup mendarat dengan mulus di dalam gawang.
Dengan Messi, Semuanya Menjadi Mungkin (238071)
Lionel Messi kembali ke performa terbaik. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Messi melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-48. Ayah dari Thiago, Matteo, dan Ciro itu mencetak gol melalui sepakan bebas dengan jarak yang hampir sama seperti gol perdana.
Terlepas dari tiga gol yang dibuat, Messi memang tampil brilian dalam kemenangan Barcelona tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu sukses membuat lima tembakan mengarah ke gawang dan dua umpan kunci. Lalu, akurasi umpan Messi sendiri menyentuh angka 84,9%.
ADVERTISEMENT
Rekor baru juga diukir Messi dalam penampilannya tadi malam. Tiga gol ke gawang Celta membuat Messi sudah mencetak 34 kali hat-trick sepanjang kariernya di La Liga. Rekor ini membuat Messi sejajar dengan Cristiano Ronaldo.
Selain itu, Messi juga sudah membuat 52 gol dari situasi tendangan bebas sepanjang kariernya. Rincinya, Messi membuat 46 gol di Barcelona dan 6 ketika berbaju Argentina.
Catatan lainnya adalah penampilan menawan Messi di musim ini. Dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, Messi sudah membuat sembilan gol untuk Barcelona.
Berbagai pujian diberikan kepada pemain Rosario, Argentina itu. Salah satunya keluar dari mulut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Dengan Messi, Semuanya Menjadi Mungkin (238072)
Pemain Barcelona dan Celta Vigo berebut bola. Foto: REUTERS/Albert Gea
"Dengan Messi, semuanya menjadi mungkin. Mengambil tendangan bebas adalah sesuatu yang dia kuasai dengan sempurna," tutur Valverde, dilansir Marca.
ADVERTISEMENT
"Oleh karena itu, lawan tidak dapat melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Jika mereka melakukan pelanggaran, kami akan mendapatkan keuntungan. Selain mencetak gol, Messi juga berandil besar dalam permainan," tambah sang pelatih.
Kemenangan atas Celta itu mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan raihan 25 angka. Real Madrid, yang duduk di peringkat dua, sebenarnya punya poin sama, tetapi Barcelona punya keunggulan selisih gol.