Bola & Sports
·
18 Juni 2021 6:46
·
waktu baca 2 menit

Denmark vs Belgia: Ini Alasan Mulia Kevin De Bruyne Tak Rayakan Golnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Denmark vs Belgia: Ini Alasan Mulia Kevin De Bruyne Tak Rayakan Golnya (613463)
searchPerbesar
Pemain Belgia Kevin De Bruyne beraksi dengan Andreas Christensen di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Kevin De Bruyne tidak melakukan selebrasi berlebihan saat mencetak gol di laga Denmark kontra Belgia. Sebab, ia menghormati suporter tuan rumah dan Christian Eriksen.
ADVERTISEMENT
Belgia berhasil mengalahkan Denmark dalam matchday kedua Grup B Euro 2020. Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, tim berjuluk The Red Devils itu menang tipis 2-1 pada Kamis (17/6) malam WIB.
Denmark sejatinya sempat unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Yussuf Poulsen (2'). Namun, Belgia berhasil comeback via gol-gol dari Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70').
Setelah mencetak gol, De Bruyne sempat sedikit berlari ke pojok dengan merentangkan tangan. Rupanya dia memberi kode agar semua rekannya tenang saat menginjakkan kaki di area lapangan tempat Eriksen kolaps saat melawan Finlandia.
Denmark vs Belgia: Ini Alasan Mulia Kevin De Bruyne Tak Rayakan Golnya (613464)
searchPerbesar
Pemain Belgia Kevin De Bruyne berselebrasi usai mencetak gol kedua mereka dengan rekan setimnya, di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
"Tentu saja saya senang, tetapi saya sangat menghormati orang-orang di sini. Saya pergi ke bagian lapangan tempat Eriksen pingsan pada hari Sabtu dan saya berusaha tetap tenang," ucap De Bruyne, dikutip dari laman resmi UEFA.
ADVERTISEMENT
Adapun sebelum kick-off pertandingan, Belgia memberikan sebuah jersi dengan tanda tangan para pemain dan dibingkai secara rapih. Di sana juga dituliskan sebuah harapan agar Eriksen cepat membaik.
Selain itu, para pemain, ofisial pertandingan, hingga para suporter sepakat untuk menyetop laga Denmark vs Belgia pada menit 10. Eriksen sendiri memakai nomor punggung 10 saat membela 'Tim Dinamit' di Euro 2020.
Wasit Bjorn Kuipers asal Belanda menghentikan pertandingan saat semua orang di stadion memberi penghormatan kepada Christian Eriksen dengan tepuk tangan satu menit. Sebuah momen penuh respek.
Denmark vs Belgia: Ini Alasan Mulia Kevin De Bruyne Tak Rayakan Golnya (613465)
searchPerbesar
Pemain dan suporter memberi tepuk tangan kepada Pemain Denmark Christian Eriksen yang masih dirawat di rumah sakit setelah ambruk saat pertandingan, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Eriksen sendiri kolaps saat membela Denmark di laga kontra Finlandia pada laga pertama Grup B Euro 2020. Ia mengalami serangan jantung, tetapi beruntung nyawanya berhasil tertolong.
ADVERTISEMENT
Kini, Eriksen sedang berada di rumah sakit. Kondisinya stabil, tetapi peluangnya untuk kembali memperkuat Denmark di Euro 2020 sudah tertutup. Pemain Inter Milan itu juga diragukan bisa kembali merumput. Sebab, ia akan segera melakukan pemasangan alat ICD sebagaimana rekomendasi para dokter.
****