Bola & Sports
·
11 Juni 2021 12:55
·
waktu baca 2 menit

Dewa United Akan Asah Efektivitas & Ketajaman di Piala Wali Kota Solo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dewa United Akan Asah Efektivitas & Ketajaman di Piala Wali Kota Solo (3241)
Dewa United FC. Foto: Instagram/@dewaunitedfc
Tim Liga 2 Indonesia, Dewa United, bertekad menembus babak semifinal Piala Wali Kota Solo 2021. Sebelum mencapai babak tersebut, tim yang bermarkas di Tangerang Selatan itu harus melewati adangan Rans Cilegon FC.
ADVERTISEMENT
Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, mengatakan semifinal menjadi target realistis anak asuhnya. Apalagi, mereka juga akan melawan tim baru yakin Rans Cilegon FC di laga pembuka.
"Kita tidak ingin muluk-muluk dengan target yang ingin dicapai di Piala Wali Kota Solo 2021. Semi final adalah target prioritas dan final menjadi target bonus," ucap Kas Hartadi dalam rilis yang diterima kumparan.
Selain itu, Piala Wali Kota Solo akan dijadikan Dewa United sebagai pemanasan menjelang Liga 2 dimulai. Kas Hartadi beranggapan masih banyak kelemahan yang mesti dibenahi oleh Dewa United sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.
Dewa United Akan Asah Efektivitas & Ketajaman di Piala Wali Kota Solo (3242)
Laga uji coba Dewa United vs Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (23/4)'. Foto: Dewa United FC
"Kita juga akan manfaatkan kejuaraan tersebut untuk melatih dan mengasah kemampuan kerja sama attacking serta finishing touch barisan lini serang berdasarkan evaluasi tiga laga uji coba Touring de Java," ujar Kas Hartadi.
ADVERTISEMENT
"Satu hal yang pasti kita latih dan asah adalah kemampuan lini serang kita untuk membuka peluang dan menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol. Efektivitas permainan dalam keseimbangan tim akan coba kita bangun dan asah. Kita mau masyarakat Indonesia mengenal Dewa United FC sebagai tim yang bermain efektif dan tajam mengonversi peluang menjadi gol," tutupnya.
Piala Wali Kota Solo sendiri diikuti oleh delapan peserta yakni Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, Rans Cilegon FC, Bali United, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Persib Bandung. Turnamen yang digelar di Stadion Manahan Solo itu akan dimulai pada 20 Juni mendatang.