kumparan
16 Januari 2020 10:47

Di Coppa Italia, Paulo Dybala Tampil bak Captain Tsubasa

PTR, Paulo Dybala
Paulo Dybala tampil bak Captain Tsubasa di Coppa Italia. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Pada akhirnya, memang tidak ada masalah berarti antara Juventus, Maurizio Sarri, dan Paulo Dybala. Nama yang disebut terakhir sempat dikabarkan ngambek jelang laga Coppa Italia melawan Udinese, tetapi setelah diturunkan dia sukses tampil bak Captain Tsubasa.
ADVERTISEMENT
Dybala tampil brilian dalam laga melawan Udinese, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB, yang dimenangi Juventus dengan skor telak 4-0. Pemain berusia 26 tahun tersebut mencetak dua gol serta satu assist yang diberikannya kepada Gonzalo Higuain.
Assist untuk Higuain itu jadi yang pertama lahir dan prosesnya sungguh luar biasa. Dybala bersama kompatriotnya itu bekerja sama layaknya Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga di sepertiga lapangan akhir. Di situ, tentu saja Dybala bertindak sebagai Tsubasa-nya.
Gol itu mulanya sempat melibatkan Matthijs de Ligt dan Rodrigo Bentancur di awal build-up. Akan tetapi, Dybala dan Higuain kemudian mengambil alih pertunjukan. Meski dikepung empat pemain Udinese, mereka bisa bertukar umpan sampai enam kali.
Umpan keenam itulah yang kemudian menjadi assist. Sembari membalikkan badan, Dybala mengirim bola lambung pendek ke arah Higuain yang lolos dari perangkap offside. Tanpa kesulitan, Higuain lantas menaklukkan kiper Udinese, Nicolas, dari jarak dekat.
ADVERTISEMENT
Gol Higuain tersebut lahir di menit ke-16. Sebelas menit berselang, Dybala mencetak gol kedua lewat tendangan penalti. Penalti ini diberikan wasit setelah Federico Bernardeschi diganjal oleh Nicolas di dekat kotak enam yard. Tanpa kesulitan, Dybala menaklukkan sang penjaga gawang.
Setelah berjasa mengantarkan Juventus unggul dua gol pada babak pertama, Dybala kembali membuat Udinese merana pada babak kedua. Tepatnya di menit ke-58, pemain berjuluk La Joya itu mencetak gol indah untuk membuat Juventus makin tak terkejar.
COVER, Paulo Dybala
Paulo Dybala merayakan gol ke gawang Udinese di Coppa Italia. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Dybala pada laga itu banyak beroperasi di area kanan serangan dan dari situlah dia berakselerasi sebelum mencetak gol ketiga. Eks Palermo itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan melengkung yang gagal ditip dengan sempurna oleh Nicolas. Bola pun masuk ke gawang.
ADVERTISEMENT
Lewat aksi cemerlangnya ini, Dybala menunjukkan bahwa masalah yang terjadi pada pertandingan melawan Roma, Senin (13/1) dini hari WIB, sudah selesai. Ketika itu Dybala merajuk usai diganti di tengah-tengah laga. Namun, Sarri bersikeras tidak ada masalah apa-apa dan Dybala berhasil membuktikannya.
Yang lebih spesial lagi, pada pertandingan melawan Udinese itu, Dybala bertindak sebagai kapten. Padahal, di lapangan ada pemain lain yang lebih senior, yaitu Gianluigi Buffon.
Nah, dengan ban kapten di lengan, kostum nomor sepuluh, dan penampilan brilian yang menghasilkan dua gol serta satu assist, tidak salah rasanya menyebut Dybala sebagai Captain Tsubasa-nya Juventus dalam pertandingan Coppa Italia tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan