kumparan
18 September 2019 18:51

Di Mata Simeone, Ronaldo Tak Ubahnya Binatang Buas

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Ajax bersama Joao Cancelo. Foto: AFP/John Thys
Atletico Madrid bakal berduel dengan Juventus dalam laga perdana Liga Champions musim ini di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9/2019). Ini artinya, Diego Simeone bakal kembali berjumpa dengan Cristiano Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Ronaldo sendiri sudah sering betul membobol gawang Atletico binaan Simeone. Dalam total 33 pertemuan, megabintang Portugal ini sudah membikin 25 gol. Nah, tiga di antaranya tercipta pada laga putaran kedua babak 16 Liga Champions musim lalu.
Wajar jika Simeone mengaku kesulitan menemukan taktik yang tepat untuk meredam kreativitas Ronaldo. Di mata pelatih berkebangsaan Argentina ini, Ronaldo tak ubahnya binatang buas yang siap menerkam di depan gawang lawan.
"Mengatasi pemain seperti dia (Ronaldo) itu susah karena dia tak ubahnya binatang buas di depan gawang. Segalanya bisa terjadi di area berbahaya. Dia jago dalam urusan bola udara, tembakan jarak jauh," puji Simeone, sebagaimana dilansir Marca.
"Kami sudah kenyang pengalaman menghadapinya. Kami sering betul menang dan kalah ketika menghadapi Ronaldo. Namun, tetap saja seperti yang saya bilang tadi, dia itu binatang buas di depan gawang lawan," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol Juventus ke gawang Atletico Madrid. Foto: Alberto Lingria/Reuters
Berbicara tentang dua pertemuan terakhir Simeone dan Ronaldo, ada yang menarik. Di putaran pertama babak 16 besar, Atletico menang 2-0. Saking senangnya, Simeone melakukan selebrasi cojones yang kontroversial itu di ujung pertandingan.
Selebrasi serupa kemudian dilakukan Ronaldo ketika mencetak gol terakhir kala Juventus menang 3-0 pada laga kedua. Sempat muncul isu bahwa hubungan Ronaldo dan Simeone memanas. Namun, Simeone mengatakan sekarang segalanya baik-baik saja.
"Ketika Cristiano (Ronaldo) memamerkan gesture yang sama, saya merasa dia merasakan yang saya rasakan. Jadi, ya, semua masalah antara saya dan dia sudah selesai," jelas Simeone.
Di laga nanti, sorotan tak hanya ada di Ronaldo. Perlu diingat, ada Joao Felix di kubu Atletico. Pemain muda seharga 126 juta euro ini sudah membikin 1 gol dan 1 assist, juga memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi dalam urusan dribel.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan