kumparan
16 September 2019 17:39

Dihantam Jadwal Padat, Liverpool Harus Siap

Liverpool vs Burnley
Para pemain Liverpool merayakan gol. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Setelah berhasil menundukkan Newcastle United 3-1 di Anfield, Sabtu (14/9/2019) silam, Liverpool bakal 'dihantam' enam pertandingan hingga 10 Oktober mendatang. Inilah tantangan untuk rekor 100% kemenangan 'Si Merah' musim ini.
ADVERTISEMENT
Paling dekat, Liverpool dijadwalkan melawan Napoli dalam laga pekan perdana Liga Champions di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Jika menengok head-to-head musim lalu, Napoli jelas tak boleh diremehkan Liverpool.
Dalam dua pertemuan selama kurun waktu tersebut, Liverpool kalah 0-1 kala berlaku sebagai tim tandang dan menang 1-0 saat menjadi tuan rumah. Di setiap laga itu, lebih dari 10 tembakan dilesakkan kedua kubu. Terlihat, 'kan, sengitnya?
Georginio Wijnaldum menyadari ini. Makanya, gelandang Belanda ini pun berharap rekan-rekannya tetap bugar dan mampu menjaga kekompakan tim di setiap laga, termasuk saat melawan Napoli.
"Kami sudah tahu bahwa kami bakal tampil di banyak kompetisi musim ini. Sehingga, kami perlu skuat yang gemuk," kata Wijnaldum kepada media resmi klub.
ADVERTISEMENT
"Tidak mungkin satu pemain bakal terus tampil musim ini. Kami mengincar banyak hadiah musim ini dan satu-satunya cara ialah dengan melakukan rotasi. Tentu, kami takkan lupa untuk tetap menikmati sepak bola kami," lanjut eks gelandang Newcastle itu.
Piala Super Eropa, Liverpool, Chelsea
Pemain Liverpool merayakan kemenangan Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea di Vodafone Arena, Istanbul, Turki. Foto: REUTERS / Kemal Aslan
Andrew Robertson pun memiliki opini serupa. Di mata pemain berkebangsaan Skotlandia ini, recovery pemain bakal menjadi kunci untuk Liverpool melewati periode berat ini dengan mulus.
"Jadwal pertandingan di bulan Agustus boleh dikatakan cukup rileks. Tetapi, di September, kami kembali sibuk seperti biasa. Liga Champions bakal dimulai pada Rabu nanti, dan empat hari kemudian kami melawan Chelsea," kata Robertson.
"Di situasi macam ini, recovery menjadi kunci. Apalagi, sebelum melawan Napoli, tak lama ini kami juga sudah menjalani pertandingan. Kami harus tetap semangat untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan," lanjut eks penggawa Hull City itu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan