kumparan
search-gray
Bola & Sports1 Juli 2020 16:43

Dikecewakan Saint-Etienne, Arsenal Tarik William Saliba Balik ke Barak

Konten Redaksi kumparan
Dikecewakan Saint-Etienne, Arsenal Tarik William Saliba Balik ke Barak (64134)
William Saliba berduel dengan Lucas Tousart di laga Ligue 1 kontra Lyon. Foto: Reuters/Pascal Rossignol
Arsenal enggan memperpanjang masa peminjaman William Saliba di Saint-Etienne. Tadinya, klub asal Prancis itu ingin memakai jasanya untuk melakoni laga final Coupe de France melawan Paris Saint-Germain pada 24 Juli mendatang.
ADVERTISEMENT
Namun, harapan tinggal harapan. Nyatanya, The Gunners ingin bek yang mereka boyong dengan mahar sekitar 27 poundsterling itu segera dikembalikan ke 'barak' mereka.
"Sepanjang diskusi kami dengan Saint-Etienne, tujuan kami adalah melindungi kesejahteraan William Saliba serta kepentingan Arsenal, sembari menghormati persyaratan pinjaman," tulis pernyataan resmi Arsenal.
"Meskipun masa pinjaman berakhir pada 30 Juni, kami tadinya bersedia mencari solusi agar William bisa bermain di final piala [Coupe de France] pada 24 Juli, meski tak memiliki kewajiban kontrak untuk melakukannya.
Dikecewakan Saint-Etienne, Arsenal Tarik William Saliba Balik ke Barak (64135)
Bek Arsenal yang main untuk Saint-Etienne, William Saliba. Foto: AFP/Nicolas Tucat
Sebetulnya, menurut paparan ESPN, Mikel Arteta telah merestui Saliba bermain di laga final itu. Namun, manajemen 'Meriam London' punya keresahan tersendiri.
Salah satu sebabnya, pihak Arsenal kecewa kepada klub berjuluk Les Verts itu. Pada November 2019 hingga Januari 2020, bek asal Prancis itu mengalami cedera fraktur metatarsal. Arsenal kecewa dengan cara Saint-Etienne membantu pemulihannya.
ADVERTISEMENT
"Saat William pulih dari cedera, kami meminta Saint-Etienne mengikuti rencana latihan yang jelas dengan William dalam kerja sama erat dengan kami, untuk memastikan ia sepenuhnya fit untuk awal musim depan."
"Yang mengejutkan kami, kami tidak dapat mencapai kesepakatan dengan rencana yang diusulkan oleh para ahli medis kami, dan kami tidak siap untuk mengambil risiko kesejahteraan seorang pemain Arsenal."
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.