Bola & Sports
·
22 November 2020 16:16

Ditanya soal Kans Latih Jerman, Klopp: Saya Sibuk di Liverpool!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ditanya soal Kans Latih Jerman, Klopp: Saya Sibuk di Liverpool! (12284)
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Juergen Klopp tampaknya agak jengah mendengar pertanyaan soal kansnya melatih Jerman. Menyusul hasil tak memuaskan Die Mannschaft di UEFA Nations League, nama pelatih Liverpool itu disebut-sebut akan menggantikan Joachim Loew.
ADVERTISEMENT
Klopp mengaku bukan baru-baru ini ditanya soal kemungkinannya melatih Jerman. Jelang laga Liverpool vs Leicester City, eks pelatih Borussia Dortmund itu kembali ditanya soal hal tersebut. Lantas, apa jawabannya?
"Wow, saya pikir itu adalah salah satu pertanyaan yang paling sering saya jawab dalam hidup saya! Mungkin di masa depan. Sekarang? Tidak. Saya tidak punya waktu, saya punya pekerjaan, pekerjaan yang cukup intens!" katanya, dikutip dari Goal International.
"Saya tidak yakin, apakah ada yang menanyakan saya atau apa pun, tetapi jika mereka tidak tahu, saya punya pekerjaan di Liverpool. Dan meskipun cuaca buruk lagi, saya menyukainya!" sambungnya.

Juergen Klopp masih mau fokus di Liverpool

Ditanya soal Kans Latih Jerman, Klopp: Saya Sibuk di Liverpool! (12285)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Foto: REUTERS/Darren Staples
Masa bakti Klopp di Liverpool baru bakal berakhir pada akhir Juni 2024. Jadi, fokus pelatih 53 tahun itu sekarang adalah benar-benar penuh untuk The Reds.
"Saya bertanggung jawab atas banyak hal di sini. Jadi, saya tidak akan pergi dan mencari tantangan lain. Saya memiliki cukup tantangan setelah bangun di pagi hari!" tegasnya.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, Klopp telah memberi empat trofi bergengsi untuk Liverpool: Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub.
Sekarang, di masa pandemi corona, Klopp sedang pusing-pusingnya. Jelang laga kontra Leicester City, Senin (23/11) dini hari WIB, misalnya; Liverpool ditinggal 10 pemain intinya. Bagaimana cara Klopp mengatasi 'badai' ini?
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.