kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Juli 2020 14:09

Dortmund soal Jadon Sancho jadi Target MU: Dia Masih Punya Kontrak 2 Tahun

Konten Redaksi kumparan
Dortmund soal Jadon Sancho jadi Target MU: Dia Masih Punya Kontrak 2 Tahun (222374)
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ditekel oleh pemain Fortuna Duesseldorf. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menekankan bahwa klubnya senang-senang saja apabila Jadon Sancho bertahan di Signal Iduna Park. Saat ini, Sancho, yang menjadi target Manchester United, masih punya kontrak sampai Juni 2022.
ADVERTISEMENT
Pernyataan Zorc tersebut dipahami sebagai upaya Dortmund untuk berkukuh terhadap nilai transfer yang mereka minta. Dortmund mematok harga 109 juta poundsterling (sekitar Rp 2,1 triliun) buat Sancho, sementara MU dikabarkan tak mau keluar uang lebih dari 80 juta poundsterling.
"Jadon Sancho adalah pemain luar biasa, dengan kuota (gol dan assist) yang belum pernah kulihat selama ini. Aku pikir bahkan angka-angka tersebut adalah yang terbesar jika kalian bandingkan dengan pemain seumuran dia," ujar Zorc.
Musim 2019/2020 memang luar biasa buat Jadon Sancho. Pemain jebolan akademi Watford itu berhasil mencetak 20 gol dan 18 assist di seluruh kompetisi bersama Dortmund musim ini. .
"Aku senang-senang saja jika dia masih bermain di sini musim depan. Dan kalau menilik situasi sekarang, ya kemungkinan itu yang terjadi.
ADVERTISEMENT
"Kita harus lihat faktanya dululah. Sancho masih punya kontrak bersama kami sampai 2022," ujar Zorc.
Masalahnya, MU sendiri kekeh untuk tak mengeluarkan uang banyak sekarang ini. Ed Woodward, CEO mereka, bilang bahwa dalam kondisi pandemi ini sulit untuk klub melakukan bisnis dengan jor-joran seperti biasanya.
Jadon Sancho sendiri bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada 2017 demi mencari menit bermain. Total, ia mencetak 33 gol buat Dortmund dalam jangka waktu tersebut.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white