kumparan
3 Desember 2019 12:59

Drawing Piala FA: Liverpool Jumpa Everton, Arsenal Ditantang Leeds

Trofi Piala FA (bukan cover)
Trofi Piala FA. Foto: Reuters
Derbi Merseyside antara Liverpool dan Everton bakal tersaji di babak ketiga Piala FA 2019/20, awal Januari mendatang. Dalam partai tersebut, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan ulangan laga babak ketiga dua musim lalu, yang merupakan panggung debut bagi Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu sendiri menjadi penentu kemenangan 'Si Merah' lewat golnya di menit-menit akhir.
Boleh dibilang, di babak ketiga Piala FA ini, laga Liverpool vs Everton jadi laga dengan profil terbesar. Akan tetapi, pertemuan Arsenal dengan Leeds United tak bisa dikesampingkan.
Liverpool vs Everton
Para pemain Liverpool rayakan gol menit akhir Divock Origi ke gawang Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Arsenal adalah pemilik gelar Piala FA terbanyak (13 trofi) dan, bersama Manchester United, mereka juga merupakan tim yang paling kerap berlaga di partai puncak (20 kali).
Salah satu laga final di mana Arsenal menelan kekalahan adalah pada 1972. Ya, lawan The Gunners di situ adalah Leeds. Berkat gol tunggal Sniffer Clarke, Leeds asuhan Don Revie sukses menggamit trofi Piala FA tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Well, saat ini situasinya memang sudah lain. Arsenal ada di Premier League, Leeds ada di Championship. Namun, jangan lupakan bahwa Leeds sekarang ini diasuh oleh Marcelo Bielsa, sementara Arsenal baru saja memecat Unai Emery.
Selain laga Arsenal vs Leeds, partai lain yang tak kalah seru adalah Wolverhampton Wanderers vs Manchester United. Wolves adalah semifinalis musim lalu dan dalam perjalanan ke sana mereka menyingkirkan Man United.
Sementara itu, juara bertahan Manchester City akan mendapatkan lawan mudah dalam diri Port Vale. Port Vale sendiri saat ini berkompetisi di League Two alias kompetisi level keempat di Inggris.
Lawan dari divisi bawah juga didapatkan oleh Chelsea, Tottenham Hotspur, serta Leicester City. Chelsea akan bertemu Nottingham Forest, Tottenham bersua Middlesbrough asuhan Jonathan Woodgate, sementara Leicester berhadapan dengan juara edisi 2013, Wigan Athletic.
ADVERTISEMENT
Laga babak ketiga Piala FA ini akan digelar pada 3 s/d 6 Januari 2020 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan