Bola & Sports
·
6 Maret 2021 11:28

Dua Eks Timnas U-19 Jadi Tulang Punggung Timnas U-23 di Laga vs Tira Persikabo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dua Eks Timnas U-19 Jadi Tulang Punggung Timnas U-23 di Laga vs Tira Persikabo (276376)
searchPerbesar
Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya. Foto: Dok. Tira Persikabo
Shin Tae-yong tampaknya benar-benar memberi warna baru di skuat Tim Nasional Indonesia U-23. Ia berani memadukan pemain muda dan senior.
ADVERTISEMENT
Dalam laga versus PS Tira Persikabo, Jumat (5/3) malam WIB, Shin bahkan menurunkan dua bek Timnas U-19, yakni Pratama Arhan dan Rizky Ridho. Keduanya dimainkan bersama pemain-pemain kenyang pengalaman laiknya Adam Alis dan Kushedya Hari Yudo.
Sebagai informasi, baik Arhan maupun Ridho sama-sama pemain yang masih berusia 19 tahun. Keduanya adalah andalan Shin di Timnas U-19, dalam rangkaian uji coba di Kroasia tahun lalu.
Sebagai wing-back, Arhan dikenal dengan kecepatannya menyisir sisi kiri lapangan. Ia juga punya kebolehan lainnya, yakni lemparan ke dalam jarak jauh.
Dua Eks Timnas U-19 Jadi Tulang Punggung Timnas U-23 di Laga vs Tira Persikabo (276377)
searchPerbesar
Rizky Ridho dan beberapa pemain Timnas U-19 Indonesia lain berselebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan pada laga melawan Myanmar. Foto: Angga Putra/kumparan
Sementara, Ridho adalah center bek tangguh yang mampu beradaptasi dengan bermacam situasi. Saat di Kroasia, ia pernah dipasang untuk berduet dengan beberapa pemain seperti: Komang Tri, Komang Teguh dan Elkan Baggott.
ADVERTISEMENT
Menyoal performa keduanya di laga semalam, baik Arhan maupun Ridho sama-sama mampu nyetel dengan kakak-kakaknya di skuat Timnas U-23.
Arhan bahkan terlibat dalam gol kedua Timnas U-23 yang diciptakan M Rafli usai mengeksekusi umpan Kushedya Hari Yudo. Sementara, Ridho main rapi sepanjang laga. Ia sukses membikin penyerang Persikabo putus asa karena tak mampu menembus benteng pertahanan Timnas U-23.
Dua Eks Timnas U-19 Jadi Tulang Punggung Timnas U-23 di Laga vs Tira Persikabo (276378)
searchPerbesar
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan. Foto: Instagram/@pratamaarhan8
Lantas, akankah nama keduanya tetap menghiasi wajah skuat Timnas U-23? Kita tunggu saja.
---