Bola & Sports16 September 2020 12:25

Duh, Barcelona Nggak Punya Duit Sampai Koeman Siap-siap Tanpa Pemain Baru

Konten Redaksi kumparan
Duh, Barcelona Nggak Punya Duit Sampai Koeman Siap-siap Tanpa Pemain Baru (631148)
Ronald Koeman dalam sebuah konferensi pers. Foto: AFP/Patrik Stollarz
Ronald Koeman bersiap memimpin Barcelona menghadapi musim 2020/21 tanpa amunisi baru. Pasalnya, ada laporan bahwa Blaugrana tak punya uang untuk melakukan transfer pemain.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, nama Memphis Depay santer diberitakan segera datang ke Camp Nou. Barcelona disebut sudah setuju membayar transfer sebesar 25 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Belanda itu.
Akan tetapi, muncul laporan lain bahwa Barcelona tak mampu mengeluarkan uang untuk membayar jumlah tersebut. Pernyataan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas juga memperkuat hal tersebut.
Duh, Barcelona Nggak Punya Duit Sampai Koeman Siap-siap Tanpa Pemain Baru (631149)
Memphis Depay merayakan golnya di laga Belanda vs Jerman. Foto: EMMANUEL DUNAND / AFP
Dalam sebuah cuitan di Twitter, Aulas mengungkap bahwa Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan kalau klub asal Catalunya itu tak punya uang untuk transfer.
"Presiden Barcelona memberi tahu saya pada hari Minggu bahwa mereka banyak mengalami masalah karena pandemi COVID-19 dan mereka tidak bisa mengirim tawaran untuk membeli pemain," beber Aula, dilansir ESPN.
Alhasil, Koeman harus bersabar dan bersiap melakoni musim 2020/21 tanpa pemain baru.
ADVERTISEMENT
"Kami bekerja keras untuk menyambut musim baru dan saya pikir kami akan memainkan skuat yang sama dengan yang ada saat pra musim," kata Koeman kepada Fox News.
Duh, Barcelona Nggak Punya Duit Sampai Koeman Siap-siap Tanpa Pemain Baru (631150)
Koeman,pelatih baru Barcelona. Foto: Craig Brough/Reuters
Depay sendiri adalah salah satu target Barcelona musim ini. Tetapi, Barcelona mungkin baru bisa mendapatkannya setelah menjual pemain dan mengurangi beban gaji.
Sebelumnya, Barcelona sudah melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan harga 1,5 juta euro. Kemudian ada pula Arturo Vidal yang dilaporkan segera bergabung Inter Milan dengan harga sangat murah.
Selain itu, Barcelona berencana melepas Luis Suarez. Sayangnya, kepergian para pemain itu tak bisa membawa uang untuk Barcelona melakukan transfer besar-besaran.
Barcelona juga ingin melepas Samuel Umtiti, Rafinha, dan Jean-Clair Todibo. Tetapi, belum ada klub yang berminat mendatangkan mereka.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, ESPN juga melaporkan bahwa Barcelona punya prioritas lain di bursa transfer sekarang. Klub tersebut ingin mengurangi beban gaji yang ada.
Beban gaji Barcelona adalah yang terbesar di dunia sepak bola. ESPN memberitakan bahwa anggaran Barcelona untuk departemen olahraga musim lalu mencapai 507 juta euro.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white