Bola & Sports
·
11 Juni 2021 23:58
·
waktu baca 1 menit

Duh, Lagu Kebangsaan Indonesia Salah Diputar Jelang Laga Lawan UEA

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Duh, Lagu Kebangsaan Indonesia Salah Diputar Jelang Laga Lawan UEA (40906)
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas berusaha melewati hadangan pemain Timnas Vietnam Que Ngoc Hai pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6). Foto: Humas PSSI/HO/ANTARA FOTO
Lagu kebangsaan Indonesia salah diputar menjelang duel antara Timnas Garuda vs Uni Emirat Arab, Jumat (11/6) malam hari WIB. Bukan Indonesia Raya yang berkumandang di Zabeel Stadium, yang diputar pihak panitia adalah lagu kebangsaan Malaysia.
ADVERTISEMENT
Kejadian itu mengundang protes dari suporter, pemain, dan staf. Para pemain di lapangan sempat kelihatan bingung dan mengangkat tangan sebagai bentuk protes. Selain itu, terdengar pula suara protes dari suporter.
Pada akhirnya, lagu Indonesia Raya diputar diikuti tepuk tangan suporter. Para pemain pun tampak lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Setelah lagu Indonesia Raya, giliran pihak tuan rumah menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Tidak ada masalah salah putar lagu kali itu.
Kejadian ini menjadi perhatian para warganet di Twitter. Sejumlah netizen mengomentari hal kejadian itu. Meski begitu, laga berlanjut tanpa ada masalah.