Bola & Sports
·
24 Agustus 2020 11:29

Egy Maulana Vikri Tak Lagi Pakai Nomor 10 di Lechia Gdansk

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Egy Maulana Vikri Tak Lagi Pakai Nomor 10 di Lechia Gdansk (126627)
Konpers Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk. Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Egy Maulana Vikri tak lagi menggunakan nomor punggung cantik 10 di Lechia Gdansk. Hal ini diketahui saat Lechia Gdansk melawan Warta Poznan, dalam pertandingan perdana Liga Polandia, Minggu (23/8) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Tak ada nama Egy dalam line up yang dirilis Lechia Gdansk. Pasalnya, ia baru saja memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas.
Sementara, Egy dikabarkan akan segera kembali ke Polandia menyusul dibubarkannya TC Timnas karena beberapa agenda tahun ini telah diputuskan ditunda.
Dalam susunan pemain yang dirilis Lechia Gdansk lewat akun sosial medianya, nomor punggung 10 diketahui tak lagi menjadi milik Egy pada musim baru ini.
Seperti diketahui, nomor 10 adalah nomor punggung keramat dalam dunia sepak bola. Banyak pesepak bola besar dunia yang identik dengan nomor punggung tersebut.
Lechia Gdansk juga bukannya tak beralasan ketika memberikan nomor punggung 'cantik' tersebut kepada Egy. Terlebih, nomor punggung 10 juga sebelumnya tercatat milik Sebastian Mila, eks penggawa Timnas Polandia.
Egy Maulana Vikri Tak Lagi Pakai Nomor 10 di Lechia Gdansk (126628)
Selebrasi pemain Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand pada SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Hermawan
Kepada kumparan, Direktur Teknik Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk, pernah membeberkan alasan timnya mempercayai nomor punggung 10 kepada Egy.
ADVERTISEMENT
Ia menuturkan bahwa Lechia Gdansk sepenuhnya percaya akan potensi besar yang dimiliki Egy. Sehingga, dengan pemberian tersebut Egy diharapkan mampu bersinar di kancah Eropa.
“Presiden klub memutuskan memberikan nomor 10 kepada Egy untuk menunjukkan bahwa kami percaya kepada dia. Dan, kami yakin Egy akan menunjukkan bahwa dia pantas memakai nomor itu di Lechia,” ucap Melaniuk.
Kini, nomor punggung 'keramat' tersebut sudah menjadi milik Kacper Urbanski. Gelandang berusia 15 tahun itu akan mengenakan nomor 10 di musim 2020/21.
Sementara, menilik data Transfermarkt, Egy kini tercatat sebagai pemain bernomor punggung 32. Menariknya, nomor punggung tersebut sebelumnya adalah milik Kacper Urbanski.
Kacper Urbanski merupakan jebolan akademi Lechia Gdansk. Ia baru dipromosikan ke tim utama pada akhir tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Kehadiran Urbanski jelas merupakan sinyal peringatan buat Egy. Sebab, keduanya akan bersaing untuk mendapatkan satu tempat di pos gelandang Lechia Gdansk.
Egy sendiri sempat dirumorkan akan hengkang dari Lechia Gdansk. Selain karena kesulitan mendapatkan menit bermain, kontrak gelandang kelahiran Medan tersebut juga akan kadaluarsa pada Juni 2021.
Penulis: Mohammad Insan Bagus Laksono