Bola & Sports
·
20 September 2020 6:22

Egy Maulana Vikri Tampil Lagi, Lechia Gdansk Menang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Egy Maulana Vikri Tampil Lagi, Lechia Gdansk Menang (100213)
Egy Maulana Vikri saat bermain di Lechia Gdansk. Foto: Twitter/@Egymv1
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, kembali ambil bagian di skuat utama Lechia Gdansk. Termutakhir, saat timnya menjamu Stal Mielec di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (19/9/2020), pemain 20 tahun tersebut tampil sebagai pengganti.
ADVERTISEMENT
Pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, menurunkan Egy untuk menggantikan bek asal Brasil, Conrado Buchanelli. Pertandingan tersebut merupakan kali kedua secara beruntun buat Egy bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia.
Pekan lalu, pemain berusia 20 tahun ini turun sembilan menit. Hanya saja saat timnya bersua Gornik Zabrze, hasil akhir berpihak buat tim lawan.
Bicara pertandingan kedua Egy bersama Lechia, mereka sukses membuka keunggulan di laga ini pada menit ke-4 via sepakan Flavio Paixao.
Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama. Pasalnya, Mielec justru berbalik unggul melalui dua gol beruntun yang dicetak Krystian Getinger dan Mateusz Mak.
Sebelum turun minum, Lechia mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Conrado Buchanelli. Dan paruh pertama ditutup dengan skor 2-2-
ADVERTISEMENT
Di babak kedua, pasukan Lechia tetap memegang kendali permainan. Pada menit ke-73, Lechia mendapat hadiah penalti setelah Kenny Saief dijatuhkan pemain belakang Stal Mielec. Flavio Paixao yang ditunjuk sebagai algojo sukses membawa Lechia berbalik unggul 3-2.
Sesaat setelah Egy masuk, Lechia kembali menambah pundi-pundi gol lagi pada menit ke-88. Kali ini Michal Nalepa yang mencetak gol untuk membuat skor menjadi 4-2 yang bertahan hingga laga rampung.
Egy Maulana Vikri Tampil Lagi, Lechia Gdansk Menang (100214)
Egy Maulana Vikri saat bermain di Lechia Gdansk. Foto: Twitter/@LechiaGdanskSA
Dengan kemenangan ini, Lechia berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Polandia hingga pekan keempat. Dan pekan kelima Ekstraklasa, Lechia akan menjamu Podbeskidzie Bielsko-Biala (26/9/2020).
Bagi Egy kembali dipercaya melakoni pertandingan jelas perkembangan positif. Sebab, pemuda asal Asam Kumbang, Sumatera Utara, itu, sudah cukup dipercaya Stokowiec untuk turun di dua laga beruntun meski sebagai pemain pengganti.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.